banner selamat Stunting Lebong
Warga Curup Selatan Minta Herizal Segera Buka Jalan Tembus Bengkulu Tengah

Warga Curup Selatan Minta Herizal Segera Buka Jalan Tembus Bengkulu Tengah

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Saat reses di kecamatan Curup Selatan, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herizal Apriansyah, S. Soal diminta warga untuk dapat merealisasikan pembukaan jalan dari desa Air Lanang yang tembus ke kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Demikian disampaikan Asri warga desa Air Lanang saat pelaksanaan reses berlangsung, Jum’at (24/11/2023) pukul 09.00 wib.

Kendala belum dilanjutkannya pembukaan jalan menuju Benteng adalah, karena akan melewati kawasan hutan lindung.

Untuk itu dirinya meminta kepada bapak dewan provinsi terhormat dapat memperjuangkan nya agar segera terealisasi.

“Lantaran jika sudah dibuka, maka bukan hanya warga desa Air Lanang yang mendapatkan manfaatnya, tapi masyarakat luas pada umumnya,” ujarnya.

Sementara, Herizal Apriansyah menanggapi tentunya dirinya akan berupaya untuk memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Tentu akan kita lanjuti, baik ke Gubernur, Kementerian ataupun proses lainnya agar jalan tembus hutan lindung tersebut mendapatkan izin,” jelas politisi PKS ini.

Lanjutnya, warga juga menyampaikan terkait kerusakan SD 36 Rejang Lebong di desa Pungguk Lalang, sayangnya persoalan ini merupakan wewenang kabupaten. Namun, dirinya meminta warga dapat membuat proposal dan menyampaikannya kepada Camat.

Camat Curup Selatan, Zen Panani yang hadir dalam reses tersebut menanggapi, memang terdapat beberapa wewenang kabupaten disampaikan dalam reses ini, seperti SD dan pagar kantor camat.

Untuk itu, dirinya meminta warga dapat membuatkan proposal dan disampaikan kepada dirinya.

“Selain daripada itu, saya juga sangat berterima kasih kepada Herizal Apriansyah yang sudah banyak memberikan bantuan sektor pertanian maupun peternakan untuk warga, mudah-mudahan ini dapat terus berlanjut,” pungkas Camat. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top