Iklan Banner Rejangnews.com
Dikmata TNI AD Gelombang II OV dan Otsus TA 2022 Kodam Kasuari Resmi Dibuka

Dikmata TNI AD Gelombang II OV dan Otsus TA 2022 Kodam Kasuari Resmi Dibuka

Manokwari Selatan – Danrindam XVIII/Ksr Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P. membuka secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI-AD Gelombang II OV dan OTSUS TA.2022 Kodam XVIII/Ksr, bertempat di lapangan Upacara Rindam XVIII/Ksr, Jl. Trans Manokwari – Bintuni, Distrik Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Sabtu (26/11/2022).

Perlu diketahui sebanyak 410 putra terbaik Se – Papua Barat mengikuti pendidikan di Rindam XVIII/Ksr, yang terbagi menjadi 2 yakni 150 Dikmata Pk Reguler dan 260 Dikmata Otsus yang akan mengikuti pendidikan selama kurang lebih 20 minggu kedepannya.

Dalam amanat Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI. Gabriel Lema, S.sos yang dibacakan Danrindam XVIII/Ksr Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P. sebagai irup mengatakan bahwa” pendidikan ini adalah untuk membentuk prajurit siswa Dikmata TNI-AD menjadi Tamtama TNI-AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan maupun dasar golongan Tamtama serta memiliki jasmani yang mantap, sesuai doktrin pendidikan Tri Pola Dasar pendidikan yang dipedomani oleh lembaga pendidikan TNI Angkatan Darat, Katanya.

Keberadaaan Rindam XVIII/Ksr sebagai lembaga pendidikan, bekerja secara profesional dan bermartabat dengan berpedoman pada semboyan “VIANIAU VIADIDIN VISIERU”, BELAJAR BERLATIH BERPRESTASI, sehingga para prajurit siswa dituntun untuk memiliki kesiapan mental dan fisik yang baik guna mengikuti pendidikan yang dilaksanakan nanti, ungkapnya

Danrindam juga menekankan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini, karena karier dan masa depan pengabdian kalian sebagai prajurit berawal di lembaga ini, selain itu Ia berpesan patuhi semua ketentuan yang berlaku di lembaga pendidikan, sehingga kalian selamat dan terhindar dari berbagai resiko pendidikan yang dapat merugikan diri kalian dan TNI-AD, Pungkasnya. (Rilis)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top