Iklan Banner Rejangnews.com
Ssst…! Plt Kadinkes RL Diduga Lakukan Pungli Ke Sejumlah Kepala Puskesmas

Ssst…! Plt Kadinkes RL Diduga Lakukan Pungli Ke Sejumlah Kepala Puskesmas

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, Plt Kadinkes kabupaten Rejang Lebong (RL), Rephi Meido Satria diduga melakukan Pungutan liar (Pungli) ke sejumlah Kepala Puskesmas se kabupaten Rejang Lebong.

Informasi terhimpun hal tersebut tampak dari screenshot chat WhatsApp (WA) Plt Kadinkes RL dalam suatu grup WA, menggunakan akun Whatsapp miliknya meminta agar seluruh kepala puskesmas menyetorkan uang senilai Rp 1 juta untuk dijadikan dana pelaksanaan perayaan HKN pada akhir tahun 2022 lalu.

Adapun isi pesan WA tersebut berbunyi;

“untuk kegiatan hkn mohon kiranya setiap UPT Puskesmas menyumbang minimal 1 juta, dan bisa mengadakan kumpulan dari staf yang ada di Puskesmas, ini semua untuk kita bersama, dari kita untuk kita dan akan dikelolah secara transparan dan pelaporannya di pembubaran panitia,”

Sayangnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan RL, Rephi Meido Satria saat dilakukan upaya konfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut melalui Whatsapp miliknya maupun ditemui tidak pernah memberikan jawaban.

Bahkan, informasi beredar jika permasalahan dugaan pungli yang diduga dilakukan oleh Plt Kadinkes RL tersebut telah diselidiki oleh tim Saber Pungli Polres RL serta sudah ada beberapa saksi yang telah dipanggil guna dimintai keterangan terkait permasalahan tersebut. (RNO)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top