banner selamat Stunting Lebong
Penguatan Kapasitas Saksi Parpol, Bawaslu Rejang Lebong Gelar Workshop

Penguatan Kapasitas Saksi Parpol, Bawaslu Rejang Lebong Gelar Workshop

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Bawaslu Rejang Lebong menggelar kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas dan Manajemen Pengetahuan Saksi Peserta Pemilu 2024 di kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan berlangsung di Hotel Golden Rich 88, Kamis (28/12/2023), dibuka langsung oleh Kordiv P3S Merliyanto A Gumay didampingi Kasek Armansyah dan Kasubbag PPSPPH Syakirin.

Merliyanto A Gumay menyampaikan, kegiatan ini merupakan peningkatan kapasitas untuk para saksi parpol, karena saksi peserta pemilu merupakan dasar yang krusial bagi penyelenggaran Pemilu.

“Oleh karena itu, diharapkan dengan kegiatan ini para LO Parpol dapat memahami hak dan kewajiban saksi dan disampaikan kepada para saksi parpol,” ujarnya.

Tentu, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga terwujud pemilu Tahun 2024 yang berintegritas.

Sehingga, dalam kegiatan ini terdapat 3 pemateri, pertama materi terkait Pengawasan Tahapan Pungut Hitung yang disampaikan oleh Akademisi UIN FAS Bengkulu, Sa’adah Mardiyati, S. Ag, MA.

Kedua materi terkait Mekanisme Pelaporan Pelanggaran Pemilu oleh Halid Saifullah dan terakhir materi Simulasi Pungut Hitung di TPS oleh KPU RL.

“Pesertanya, selain dihadiri oleh LO Parpol, juga dihadiri perwakilan Ormas, Media, Panwascam se-Kabupaten Rejang Lebong beserta operatornya,” pungkas Merliyanto. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top