banner bpkd 2024-rejangnews
Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Lebong Dapil I Gelar Reses

Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Lebong Dapil I Gelar Reses

Rejangnews.com || Lebong – Dalam rangka menyerap aspirasi Masyarakat, Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong dari Daerah Pemilihan (Dapil) I melaksanakan reses yang dipusatkan di wilayah wisata Paliak Desa Embong, Kecamatan Uram Jaya. Senin (13/05/2024).

Reses dipimpin langsung Wakil Ketua (Waka) I Dedi Haryanto beserta anggota terdiri dari Asniwati, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irianto, Yeni Herdianti, Fajar Erlan Jaya, Sriwijaya, serta Desi Fitriawanti.

Terpantau, dalam reses tersebut sekitar ratusan warga perwakilan masyarakat yang hadir berlomba-lomba menyampaikan usulan kepada anggota DPRD Lebong, selanjutnya ditanggapi secara bergantian oleh para anggota dewan tersebut.

Adapun usulan Masyarakat didominasi pembangunan infrastruktur antara lain, seperti jalan poros, jalan gang, dan irigasi. Kemudian, program pencegahan bencana alam di aliran sungai Air Kotok dan Air Uram, hingga pemberdayaan Masyarakat.

Dikonfirmasi salah satu anggota DPRD Lebong Dapil I Erlan F jaya menjelaskan, reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring aspirasi untuk kemudian akan dibahas secara bersama dengan eksekutif ke depannya.

Dalam reses ini warga dimintai untuk menyampaikan aspirasi, masukan dan usulan apa yang dibutuhkan. “Ada beberapa usulan masyarakat yang dititipkan dengan legislatif, mulai dari infrastruktur hingga kesejahteraan masyarakat, tentu usulan masyarakat tersebut akan kita perjuangkan bersama anggota DPRD lainnya,” tegas Cak Er sapaan akrab Erlan.

Selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lebong agar dapat ditindaklanjuti dan bisa direalisasikan sesuai harapan Masyarakat.

Selain itu lanjut Cak Er, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam reses tersebut serta menyampaikan aspirasinya.

“Aspirasi masyarakat ini memberikan banyak masukan bagi kami yang menjadi bagian pemerintahan saat ini. Sehingga kepercayaan masyarakat ini tidak dapat disia-siakan,” pungkasnya.

Diketahui, selain DPRD Dapil I, di hari yang bersamaan, DPRD Lebong Dapil II juga melaksanakan Reses yang dipusatkan di desa Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning dan DPRD dapil III di Desa Trans Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top