Saldo Tabungan 14 Nasabah BRI Curup Raib Hingga Puluhan Juta

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Miris dialami sejumlah nasabah BRI Curup, kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya, sebanyak 14 nasabah Bank BRI Curup mengalami pengurangan saldo tabungan secara tiba-tiba.

Seperti disampaikan, salah satu nasabah, Rozi saat mendatangi kantor Cabang BRI Curup, pada Senin (21/09/2020). Jika, saldo di tabungan miliknya, tersisa Rp 100 ribu, padahal seingatnya, ia memiliki sisa saldo senilai Rp 2 juta. “Malam tadi saat istri saya mau mengambil, tidak bisa, saat dicek di menu informasi saldo hanya tersisa 100 ribu,” keluhnya.

Saat melaporkan peristiwa tersebut, ternyata tidak hanya dialami dirinya sendiri. Lantaran, saat melapor, terdapat sejumlah nasabah lainnya juga melaporkan peristiwa yang sama.

Dikonfirmasi, Pimpinan Cabang BRI Curup, David A Saxono, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Terdapat sebanyak 14 nasabah bank BRI Curup yang telah melapor dan mengalami pengurangan saldo tabungan tanpa transaksi. Berdasarkan laporan nasabah, jumlah uang yang hilang berbeda-beda. Jika ditotalkan seluruhnya, kurang lebih sebesar Rp 40 juta.

Ia menambahkan, saat ini terkait laporan nasabah yang mengalami peristiwa tersebut sudah pihaknya komunikasikan dengan tim IT BRI Pusat untuk mengetahui permasalahannya. Sementara, saat diperiksa, ternyata nasabah yang mengalami peristiwa ini, merata masih menggunakan jenis kartu ATM Magnetik Stripe bukan kartu ATM yang menggunakan Chip.

“Jadi, dugaan sementara ini dikarenakan skimming card yaitu suatu tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal,” jelas David.

Lanjutnya, pihak BRI Curup akan menjamin tabungan para nasabah, jika peristiwa ini disebabkan karena Skimming Card. Tapi kalau disebabkan oleh kelalaian atau kesalahan nasabah sendiri, pihaknya tidak bisa menjamin untuk mengganti saldo yang hilang tersebut.

“Pastinya juga kami sangat meminta maaf atas terjadinya ketidaknyamanan ini. Kepada para nasabah yang belum menggunakan jenis kartu ATM ber-Chip agar segera menggantinya, untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan ini,” pungkas David.(Ade)

Tinggalkan Balasan