banner bpkd 2024-rejangnews
Sah ! Budi Setiawan Dilantik Sebagai Kadis Dukcapil Lebong Definitif

Sah ! Budi Setiawan Dilantik Sebagai Kadis Dukcapil Lebong Definitif

Rejangnews.com || Lebong – Bertempat di rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong, pada Rabu (10/02/2023), dilaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan Kepala Dinas definitif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil ) kabupaten Lebong yang selama ini mengalami kekosongan.

Sebelumnya, kekosongan tersebut diisi oleh Drs, Budi Setiawan yang merupakan Sekdis di dinas tersebut. Terpilihnya Budi Setiawan sebagai Kadis definitif berdasarkan hasil Seleksi Terbuka (Selter) atau lelang JPTP yang digelar Pemkab Lebong beberapa waktu lalu.

Penunjukan Budi tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor 800.1.3.3-16 Tahun 2023 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebong, tertanggal 10 Januari 2023.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori. Dalam kesempatan tersebut pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh wakil Bupati (Wabup) Fahrurrozi.

“Kami ucapkan selamat kepada Pak Budi yang telah dilantik sebagai Kepala Dinas Dukcapil definitif. Pesan saya, tentu agar Dinas Dukcapil bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal administrasi kependudukan,” ujar Wabup.

Fahrurrozi berharap dinas Dukcapil dibawah kepemimpinan Budi Darmawan, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, terlebih dinas tersebut merupakan dinas yang bersentuh langsung dengan masyarakat khalayak banyak.

“Harapan saya agar seluruh jajaran Dinas Dukcapil bisa terus meningkatkan kinerja. Sehingga, prestasi-prestasi yang telah dicapai dalam hal administrasi kependudukan bisa terus ditingkatkan. Dan saya yakin kedepannya, dibawah kepemimpinan Pak Budi, Dinas Dukcapil bisa terus menorehkan prestasi yang lebih baik lagi, ” harap Fahrurrozi.

Terpantau, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah H Mustarani Abidin SH MSi, kepala OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, unsur TNI-Polri, dan para tamu undangan lain. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top