Reses DPRD Rejang Lebong Dapil I, Warga Minta Tingkatkan Infrastruktur Wisata di BUR

Anggota DPRD Rejang Lebong Dapil I yang melaksanakan Reses di BUR.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kegiatan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong (RL) Dapil I yang berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Camat Bermani Ulu Raya (BUR), Kamis (4/8/2022) pagi. Masih banyak warga yang mengeluhkan terkait infrastruktur fisik, seperti jalan menuju Air Terjun Batu Betiang, Wisata Danau Suro Manggi desa Purwodadi dan Hutan Madapi. Selain itu, infrastuktur fisik di bidang pertanian pun menjadi aspirasi yang tidak pernah absen dikeluhkan warga saat reses anggota DPRD

Adapun anggota DPRD RL yang mengikuti reses di Dapil 1 tersebut adalah, Ngadiono, Suhardin, S.sos, Netty Yuliani, Guntur Utama Jaya, SH Metalia Trinainingsih, SH, Ali Asri Harahap, Arpantoni dan Achmad Ardiansyah.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Asli Harahap dari Golkar didamping Arpantoni dari PKB menyampaikan akan menampung semua aspirasi warga dan memperjuangkannya, namun warga diminta untuk mengajukan proposal kegiatan terlebih dahulu sebagai alat pelengkap pihaknya saat pembahasannya nanti. “Sehingga pihaknya dapat mengetahui mana yang betul-betul menjadi kebutuhan prioritas warga, bukan berarti usulan lainnya dikesampingkan, namun kita dahulukan yang terpenting terlebih dahulu,” tegas Arpantoni.

Ditambahkan Metalia, hari ini Warga sangat antusias menyampaikan aspirasinya berupa usulan – usulan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Warga di dua Kecamatan ini. Baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan, pariwisata, olah raga maupun kesehatan, pertanian dan peternakan.

Untuk diketahui, beberapa usulan yang disampaikan oleh Warga diantaranya adalah permintaan pembangunan jalan penghubung ke sarana Sekolah di Kecamatan BUR yang masih rusak sepanjang 1 KM, pemaksimalan penggunaan tribun dan lapangan olah raga yang berlokasi tak jauh dari Kantor Kecamatan BUR, peningkatan kondisi jalan di Desa Air Bening sepanjang 1 KM yang sebelumnya baru di lapen 400 M, dan peningkatan infrastuktur Wisata baik di Air Terjun Batu Betiang maupun di berbagai tempat wisata lainnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan