banner bpkd 2024-rejangnews
Pemkab Lebong Gelar Apel Gabungan Peringati Hari Pahlawan dan HUT Provinsi

Pemkab Lebong Gelar Apel Gabungan Peringati Hari Pahlawan dan HUT Provinsi

Rejangnews.com || Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong menggelar apel gabungan, peringatan hari pahlawan dan HUT Provinsi yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong, Jum’at (17/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Infanteri M Renaldy Herbowo, dihadiri Bupati Lebong, Kopli Ansori, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan yang diwakilkan Kabagren, Kompol Rustandi Haidir.

Hadir juga Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Pimpinan Organisasi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pejabat Struktural dan Fungsional, TNI, Polri, Veteran, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Pemuda dan perta apel lainnya.

Lanjut Dandim, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 november 1945.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Para pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya, untuk itu mari bergandengan tangan dan bersatu, sehingga tidak ada perpecahan dalam NKRI.

Selain itu, sebentar lagi Pemprov Bengkulu akan memperingati HUT Provinsi yang ke-55 pada tanggal 18 November mendatang.

“Mari sama-sama kita doakan semoga selalu berkembang menjadi lebih baik lagi, dan mendapat lindungan dari Allah SWT,” doa Dandim.

Terpisah, Bupati Lebong Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, puji syukur bisa melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan, HUT Provinsi Bengkulu, serta apel gabungan.

“Hari ini kita mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk generasi masa depan kita. Mereka (pahlawan.red) telah menunjukkan arti dari tekad, keberanian, dan pengorbanan,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan negara dan menghindari perpecahan oleh pihak manapun. Lalu, meneruskan warisan para pahlawan kepada generasi mendatang.

“Terima kasih kepada para pahlawan kita, dan mari kita terus menginspirasi satu sama lain untuk menjadi pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Disisi lain, Kopli juga menyampaikan selamat HUT Provinsi Bengkulu yang ke-55. Mengutip keterangan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, banyak sekali prestasi dan perubahan yang telah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu.

Baik itu meraih predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Bengkulu selama lima tahun berturut-turut, meraih penghargaan perencanaan pembangunan dari Bappenas RI selama tiga tahun berturut-turut.

Selain itu, Provinsi Bengkulu berhasil meraih penghargaan sebagai provinsi yang berhasil mengendalikan inflasi terbaik se-sumatera, dan sebagai pemerintah daerah dengan keterbukaan informasi publik terbaik dari Ombudsman RI.

Hendaknya hal ini juga menjadi motivasi bersama sebagai salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, untuk meningkatkan seluruh aspek pembangunan yang memiliki multiplayer efek demi mencapai tujuan dan kebutuhan masyarakat yang bahagia dan sejahtera.

Usai apel, acara dilanjutkan dengan santunan para veteran dengan bingkisan berupa kebutuhan pokok (red/snd).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top