banner bpkd 2024-rejangnews
Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Lebong Dapil I Gelar Reses

Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Lebong Dapil I Gelar Reses

Rejangnews.com || Lebong – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong Dapil I menggelar reses dalam rangka silaturahmi, penjaringan dan menyerap aspirasi masyarakat, reses masa sidang ke II tersebut di pusatkan pelaksanaannya di desa Paya Embik, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong (16/07).

Reses DPRD Dapil I ini dihadiri langsung unsur pimpinan DPRD Lebong, Carles Ronsen, Waka I, Dedi Haryanto, Waka II, Popi Ansa, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irianto, Yeni Herdiyanti, Sriwijaya, Desi Fitriawati, Walzim Karim dan Asniwati.Selain itu hadir pula camat Amen, Para kepala desa, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Dikonfirmasi ketua DPRD Lebong Carles Ronsen mengatakan, Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian di bahas di DPRD untuk di tindak lanjuti. Dalam Reses ini, warga dimintai untuk menyampaikan aspirasi, masukan dan masalah yang terjadi di masyarakat.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen.

“Setelah itu, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses ini nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga legislatif, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan kita bahas bersama Pemerintah Lebong untuk diprioritaskan, terlebih usulan yang sifatnya urgent,” ujarnya.

Sementara itu Camat Amen Safliluddin saat dibincangi usai kegiatan reses mengungkapkan, dirinya mengapresiasi kepada semua anggota DPRD Lebong Dapil 1 yang hadir lengkap dan tidak ada yang absen dalam reses tersebut, sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung.

“Untuk wilayah kecamatan Amen salah satu yang paling urgent adalah pembangunan pelapis tebing aliran air kotok dibeberapa desa, mengingat dinding sisi sungai sudah mulai terkikis sehingga kita takutkan nantinya terjadi longsor apalagi sungai air kotok ini dekat dengan pemukiman warga, harapannya semoga cepat dilakukan pembangunan,” harap safli.

Terpantau dalam sesi tanya jawab, ada beberapa usulan yang di sampaikan masyarakat dalam reses tersebut ,selain pembangunan pelapis tebing di sepanjang air kotok, usulan lainnya adalah pembahasan BSPS-PB, Jalan usaha tani, pembangunan irigasi serta usulan lainnya. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top