Ratusan Rumah di Lebong Segera Dibedah BSPS-PB

Rejangnews.com || Lebong – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lebong, tahun ini kembali akan membedah sebanyak 242 rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pembangunan Baru (PB). Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perkim) Lebong, Reko Haryanto melalui Sekretaris Dinas Puji Warno pada Rejangnews.com, Senin (24/01/2022).

Disampaikan Puji, Program BSPS-PB adalah wujud nyata kehadiran pemerintah bagi masyarakat penghasilan rendah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas perumahan masyarakat agar layak huni.

“Alhamdulillah Lebong tahun ini mendapat 242 unit, Insyaallah kalau tidak ada halangan sekitar bulan April ini mulai kita realisasikan langsung kepada penerimanya secara bertahap,” ujarnya.

Lanjut Puji, total anggaran dari DAK untuk BSPS-PB senilai 4.8 M, setiap penerima program tersebut mendapat Rp 20 juta, dengan rincian 17,5 juta untuk bahan, dan 2,5 juta untuk upah tukang. Bagi penerima diharapkan dapat memanfaatkan sebaik mungkin anggaran Rp 20 juta tersebut, sehingga rumah yang dibangun nanti layak untuk dihuni.

Untuk diketahui penerima program BSPS tahun 2022 ini terdiri dari 5 kecamatan, antaranya Kecamatan Lebong Selatan, di kelurahan Tes dan Desa Tik Kenliak, lalu kecamatan Lebong Tengah di desa Pagaragung, kemudian Kecamatan Amen di Desa Nangai Tayau, selanjutnya Kecamatan Plabai di Keluarahan Tanjung Agung dan Gunung Alam serta Kecamatan Lebong Atas di desa Daneu dan Desa Taba Baru 1.(Snd)

Tinggalkan Balasan