banner selamat Stunting Lebong
Bedah Rumah Persembahan TMMD Ke 115 Kodim 0409/RL Hampir Rampung

Bedah Rumah Persembahan TMMD Ke 115 Kodim 0409/RL Hampir Rampung

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Serangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) sudah hampir selesai alias rampung. Salah satunya kegiatan bedah rumah atau bangun rumah baru dari nol milik Syawal (65) warga desa Air Lanang, kecamatan Curup Selatan. Pasalnya, memasuki hari ke-17 progres pembangunan rumah milik warga tersebut sudah mencapai 99 persen.

Demikian disampaikan Dansatgas TMMD, Dandim 0409 RL, Letkol. CZI, Trisnu Novawan, S. Sos, M.Tr (Han), M.Si melalui Dan SSK TMMD ke 115 (Danramil 409-05/Curup), Kapten. Inf. Yudho Hartono, Jum’at (28/10/2022). Menurutnya, Kegiatan TMMD akan terus berupaya memberikan yang terbaik dan manfaat bagi masyarakat penerima bantuan.

Dijelaskan Yudho, kegiatan bedah rumah ini merupakan kegiatan sasaran tambahan TMMD ke 115. Lantaran, kondisi rumah milik Syawal tersebut dinilai tidak layak huni dan ditempati oleh 2 kepala keluarga (KK). Sehingga Satgas TMMD membangun rumah baru dengan ukuran 4,5 x 4,5 di lahan tepat di depan rumah milik Syawal sebelumnya.

Lanjutnya, apalagi tempat tinggal yang dihuni sebelumnya sangat memprihatinkan. Seperti, atap bocor, dinding rumah terbuat dari anyaman bambu yang mulai keropos dan kondisi lantai sudah berlubang, bahkan ada yang berlantaikan tanah. “Semoga setelah selesai rumah ini nanti, penghuni rumahnya dapat mempergunakan, memanfaatkan dan merawatnya sebaik mungkin,” pesan Dan SSK TMMD ini.

Sementara, Syawal pemilik rumah mengaku sangat bersyukur dengan dibangunnya rumah baru untuk tempat tinggal keluarganya tersebut. “Mudah-mudahan ini menjadi berkah, baik bagi kami yang akan menempatinya, maupun bagi para Satgas TMMD yang membangunnya, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top