Ratusan KPM di Kecamatan Rimbo Pengadang Terima Bantuan Beras dari Bapanas

Ratusan KPM di Kecamatan Rimbo Pengadang Terima Bantuan Beras dari Bapanas

Rejangnews.com || Lebong – Sebanyak 678 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong menerima beras untuk bantuan pangan yang disalurkan Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Launching pendistribusian yang merupakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ini digelar pada Senin (11/9/2023) bersamaan dengan penyaluran di wilayah Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong Tina Herlina SP MM menuturkan, CBP yang disalurkan tersebut merupakan bantuan tahap II untuk bulan September, Oktober dan November 2023.

“Iya, hari ini mulai didistribusikan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan kepada KPM di Kecamatan Rimbo Pengadang. Untu kecamatan lain, Insya Allah segera menyusul,” kata Tina.

Adapun rincian jumlah KPM di masing-masing desa dalam Kecamatan Rimbo Pengadang yang menerima bantuan pangan adalah.

Kelurahan Rimbo Pengadang sebanyak 232 KPM, Desa Bioa Sengok 113 KPM, Bajok 80 KPM, Teluk Dien 97 KPM, Tik Kuto 45 KPM, dan Talang Ratu sebanyak 111 KPM.

“Kalau kecamatan lain, kita belum ada datanya. Kita masih menunggu data dari Bulog,” kata dia.

Tina menambahkan, jumlah bantuan yang diterima masing-masing KPM yakni 10 Kg per bulan. Bantuan ini, kata Tina, disalurkan untuk penanganan stunting.

Sebagaimana surat edaran Kepala Bapenas dengan nomor: 208/TS.03.03/K/9/2023 perihal Percepatan Penyaluran CPP Dalam Rangka Bantuan Pangan Beras tertanggal 4 September 2023.

Seperti diketahui, penanganan stunting ini sekarang menjadi salah satu concern pemerintah. Mulai dari pusat hingga daerah.

Tina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapa as dan Perum Bulog atas penyaluran bantuan pangan itu.

“Ucapan terima kasih kita sampaikan kepada Bapanas dan Bulog. Kepada masyarakat Lebong yang menerima, semoga bantuan ini bermanfaat,” pungkasnya.(snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top