Puluhan ASN Pemkab Lebong Masuki Purna Tugas di 2021

Rejangnews.com || Lebong – Setiap tahun, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lebong berkurang. Pemicunya didominasi mereka yang sudah masuk masa pensiun. Tahun ini, pemkab Lebong kehilangan puluhan ASN yang masuk masa purna tugas sebagai abdi negara.

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong Apedo Irman Bangsawan melalui Kabid Mutasi dan Kepegawaian, Candra SE mengatakan, tahun ini jumlah ASN yang masuk masa pensiun berjumlah 56 orang, yang terdiri dari tenaga Guru dan tenaga Administrator.

“56 ASN ini adalah mereka yang tercatat pensiun hingga akhir tahun 2021. Dua orang diantaranya merupakan ASN yang meninggal dunia,” ujar candra pada Rejangnews.com di ruang kerjanya (16/12/2021).

Lanjutnya, Ia menjelaskan, adapun jumlah ASN pemkab Lebong saat ini berjumlah 2.415 orang yang tersebar di berbagai OPD dan Sekolah.

“Untuk ASN SKPD sebanyak 1.451 orang, PNS guru, Tata Usaha dan Pengawas sekolah sebanyak 954,” terang Candra.

Kemudian ia mengatakan, dari 2.415 orang tersebut, pada tahun 2022 nanti sebanyak 78 orang akan masuk masa pensiun.

“Tentunya, dengan data ini nanti, akan menjadi dasar dan bahan kita untuk pengadaan CPNS dan PPPK. Kalau untuk SKPD sepertinya sudah cukup, apalagi dibantu oleh tenaga THLT (honorer.red). Namun untuk tenaga guru jelas masih kurang, dan kami sudah mengajukan untuk pengadaan tambahan CPNS dan PPPK tahun depan,” demikian Candra.(snd)

Tinggalkan Balasan