Polsek Bengko Gelar Sosialisasi Agen Perubahan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Jajaran Polsek Bengko Polres Rejang Lebong yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bengko, Ipda Singgih W SH melaksanakan kegiatan Sosialisasi dalam Rangka Bimbingan Teknis Agen Perubahan Program Road Indonesia Sekolah Penggerak dalam wilayah hukum Polsek Bengko Polres Rejang Lebong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (11/11/2021) dimulai pukul 09.30 WIB di SMPN 44 Rejang Lebong. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SMPN 44 Rejang Lebong, Suwanto SPd MPd, Bhabinkamtibmas Polsek Bengko, para dewan guru dan seluruh siswa SMPN 44 Rejang Lebong.

“Kegiatan sosialisasi yang kita laksanakan adalah persoalan anti perundungan atau bullying, kenakalan remaja serta narkoba,” jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno S.Ik, MH melalui Kapolsek Bengko, Ipda Singgih W SH.

Dengan kegiatan tersebut, menurut Kapolsek pihaknya ingin memberi Motivasi kepada Pelajar Generasi Muda usia Remaja guna Meningkatkan Rasa Percaya Diri dan berbuat Positif.

Kemudian meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan memperkenalkan 4 Pilar Kebangsaan serta 4 Etika yaitu Etika Kepribadian, Etika Kemasyarakatan, Etika Kelembagaan dan Etika Kenegaraan. Kemudian menciptakan Pelajar dan Generasi Muda Bangsa untuk Berbudi pekerti yang Luhur. “Selain sosialisasi dalam kegiatan tersebut kita juga melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada Seluruh Siswa dan Guru,” tambah Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, kegiatan tersebut dilaksanakan atas Perjanjian Kerja sama SMPN 44 Rejang Lebong dengan Polsek Bengko Sindang Dataran nomor:421.3/155/KP/SMPN44/RL/2021 tanggal 10 Oktober 2021.(Rls)

Tinggalkan Balasan