Polsek Bengko Gelar Razia Sajam dan Senpi

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Bengko, Sindang Dataran. Sehingga merekapun melaksanakan razia senjata api (Senpi) dan senjata tajam (Sajam) untuk bagi para pengendara yang melintasi jalan umum depan Mapolsek Bengko. Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bengko, Ipda Hengky Noprianto SH.MH yang dilaksanakan pada, Jum’at (10/9/2021).

Disampaikan Kapolsek, pihaknya melaksanakan razia ini untuk mencegah terjadinya 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Dalam melaksanakan kegiatan ini, dirinya juga dibantu oleh beberapa personil Polsek Bengko, mereka adalah Aiptu Ferry Heriyanto, Bripka Heri Saputra, S.Sos, Briptu Yoga Andriawan, SH dan BRIPTU Eko Tedi.

Dalam pelaksanaannya, mereka melakukan pemeriksaan badan dan bagasi atau box kendaraan para pengguna jalan. Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada mereka agar tidak membawa sajam ketika akan bepergian karena membawa Sajam dan senpi merupakan tindak kriminalitas yang melanggar Undang Undang.

Kemudian menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan dan menghimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar selalu memakai helm demi keselamatan di jalan.

“Dalam pelaksanaan nya pihak kita tidak menemukan para pengendara yang membawa Sajam maupun senpi, Hanya saja ada beberapa warga yang tidak menggunakan helm, sehingga kita beri mereka teguran agar menggunakan helm,” pungkas Hengky.(Ade)

Tinggalkan Balasan