Rejangnews.com | Rejang Lebong – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bengkulu kembali menggerakkan Vaksinasi Covid-19, di desa Batu Dewa, kecamatan Curup Utara, kabupaten Rejang Lebong (RL). Setelah selama ini masyarakat mulai lengah untuk menjalani vaksinasi, terutama vaksinasi booster.

Sehingga untuk memancing masyarakat datang Vaksinasi, BINDA menyiapkan telah gula gratis bagi yang melakukan vaksinasi. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (29/09/2022) di Kantor Desa Batu Dewa.

Disampaikan Korwil III Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari, tentunya vaksinasi ini guna memacu target capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu, tentunya dilaksanakan secara bergilir di seluruh 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, kalau untuk Kabupaten Rejang Lebong capaian vaksinasi di peringkat ke 7 dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Dengan catatan Dosis 1 sebanyak 83,47 persen, Dosis II sebanyak 66,51 persen, Dosis III sebanyak 26,14 dan Dosis IV ( Nakes ) sebanyak 1,86 persen

“Untuk itu, kita berharap kedepan pencapaian tersebut dapat ditingkatkan kembali. Apalagi, saat ini Vaksinasi Covid – 19 di tingkat daerah sudah mulai kendor hingga berdampak pada turunnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan penerapan prokes covid – 19,” ujar Edi.

Lanjutnya, seperti diketahui saat ini kesadaran warga mulai kendor untuk mengikuti vaksinasi. Apalagi, terpantau di lapangan warga juga kerap lalai dalam penerapan prokes covid – 19 seperti mencuci tangan dan menggunakan masker. Untuk itu, diharapkan berharap kepada seluruh agar menggiatkan kembali prokes guna mengantisipasi adanya varian – varian baru covid-19. (Ade)

Tinggalkan Balasan