Polres Rejang Lebong Gelar Wisuda Purnabakti dan Pelepasan Purnawirawan Polri

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Senin (03/01/2022) pukul 09.30 WIB bertempat di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres Rejang Lebong telah berlangsung kegiatan Upacara Wisuda Purnabakti, Pemberian Penghargaan dan Pelepasan Purnawirawan Polri di lingkungan Polres Rejang Lebong.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S. Ik, MH selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh : Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edi Syafrudin, SH, Para Kabag Polres Rejang Lebong, Para Kasat Polres Rejang Lebong, Para Kapolsek Jajaran Polres Rejang Lebong, Para Perwira Polres Rejang Lebong dan Personil Polres Rejang Lebong.

Adapun personil Polri yang melaksanakan Wisuda Purnabakti, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Nomor : Kep/ 298/ X/ 2021 tanggal 31 Oktober 2021 tentang Pemberhentian Dengan Hormat dari Dinas Polri karena memasuki batas pensiun terhitung mulai tanggal 31 Desember 2021, yaitu AKBP M. Jafar, SH NRP 63120936, Jabatan terakhir Kabag Ren Polres Rejang Lebong, masa kerja selama 35 tahun 1 bulan.

Kemudian berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Nomor : Kep/ 234/ VII/ 2021 tanggal 1 Juli 2021 tentang Pemberhentian Dengan Hormat dari Dinas Polri karena memasuki batas pensiun terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2021 yaitu AKP Taufik Nanung NRP 63070360, Jabatan terakhir Kassubag Dalgar Bagren Polres Rejang Lebong, masa kerja selama 36 tahun 6 bulan.

Lalu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Nomor : Kep/ 172/ VI/ 2021 tanggal 16 Juni 2021 tentang Pemberhentian Dengan Hormat dari Dinas Polri karena memasuki batas pensiun terhitung mulai tanggal 31 Juli 2021, yaitu AKP Ernalis NRP 63070781, Jabatan terakhir Kasi Tipol Polres Rejang Lebong, masa kerja selama 34 tahun 9 bulan.

“Upacara hari ini merupakan renungan bagi kita semua sebagai personil Polri yang belum tentu bisa sampai pada titik Purnabakti seperi halnya senior-senior yang hari ini menjadi Purnawirawan. Maka dari itu, manfaatkan waktu menjadi Polri untuk melakukan hal yang baik, karena profesi sebagai anggota Polri merupakan pintu amal bagi kita dan niatkan segala tugas sebagai ibadah.
” tegas Kapolres Rejang Lebong.

Sambungnya, terima kasih kepada AKBP M. Jafar, SH, AKP Taufik Nanung dan AKP Ernalis atas kinerja dan kontribusinya terhadap Polres Rejang Lebong.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah antara Purnawirawan Polri dengan Kapolres Rejang Lebong beserta dengan PJU di lingkungan Polres Rejang Lebong dan diakhiri dengan Upacara Pedang Pora Pelepasan Purnawirawan Polri.(Rls)

Tinggalkan Balasan