Peringati HUT Persit ke-76, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Pimpin Ziarah ke TMP

Rejangnews.com || Sorong – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Persit serta mengenang jasa para Pahlawan yang mengharumkan Bumi Pertiwi dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema memimpin pelaksanaan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti, Sorong, Papua Barat, Jumat (1/4/2022).

“Ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan,” jelas Alin Gabriel Lema.

Pelaksanaan kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-76 Persit KCK yang jatuh pada tanggal 3 April 2022.

Diharapkan momentum HUT ini dapat mempererat semangat kebersamaan dan kekeluargaan seluruh anggota Persit.

Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur, peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari di tugu TMP selanjutnya dilaksanakan tabur bunga bersama yang diikuti oleh seluruh rombongan ziarah. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan