Manokwari – Kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan dari Negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas. Oleh karena itu acara Korps Raport pada siang hari ini merupakan momentum dan kehormatan dari TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara atas segala karya terbaik yang dipersembahkan para Perwira sekalian.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam amanatnya saat memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam XVIII/Kasuari periode 1 Oktober 2022, termaksud didalamnya, Kapendam XVIII/Kasuari yang semula berpangkat Letkol kini menjadi Kolonel, di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (1/10/2022).

Dimomentum ini, selaku Pangdam XVIII/Kasuari dan pribadi mengucapkan selamat kepada personel Kodam XVIII/Kasuari yang mendapat anugerah kenaikan pangkat. Dalam acara tersebut ada 11 Pamen Kodam XVIII/Kasuari yang naik pangkat Kolonel termasuk didalamnya Kapendam, Kolonel Inf Batara Alex Bulo.

Semoga kenaikan pangkat ini selain menjadi kebanggaan bagi keluarga, juga membawa motivasi yang lebih besar lagi untuk meningkatkan kualitas diri dan kinerja dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kesempatan ini mengingatkan semua untuk senantiasa mensyukuri karunia Tuhan berupa pangkat dan jabatan yang telah kita sandang masing-masing.

Senantiasa mensyukuri karunia Tuhan berupa pangkat dan jabatan yang telah kita sandang masing-masing, sebagai suatu penghargaan sekaligus amanah dari negara yang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan rakyat, serta dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu, marilah kita maknai anugerah pangkat dan jabatan yang kita terima dengan menunjukkan kematangan perilaku serta dedikasi pada tugas dan tanggung jawab jabatan demi kemajuan institusi Kodam XVIII/Kasuari,” ajak Pangdam mengakhiri amanatnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam XVIII/Kasuari, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus lainnya.(Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan