Peringatan Hari Pahlawan di Lebong, Bupati Sebut Perjuangan Pahlawan Sebagai Inspirasi

Rejangnews.com || Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori diberi mandat untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021. Upacara dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lebong ( 10/11/2021).

Bupati Kopli mengatakan, meskipun saat ini masih di tengah wabah covid 19, hendaknya sebagai warga negara Indonesia tetap dapat bersemangat dalam beraktifitas, selayaknya perjuangan Pahlawan yang penuh semangat dalam memerdekakan negeri ini. Pastinya, juga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Selanjutnya Bupati Lebong menyampaikan amanat Menteri Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2021. Mari mengingat kembali sejarah pada pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen penting yang harus menjadi contoh bagi semua. Dengan satu tekad yang gigih, berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak peduli akan keterbatasan atau halangan di medan laga.

Bupati Kopli Ansori beserta sejumlah pejabat FKPD kabupaten Lebong.

“Pahlawan kita dengan gigih dan pantang menyerah melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya, walaupun terkadang hanya dengan bambu runcing dan mereka memiliki keyakinan tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan yang berbalut semangat berjuang,” jelas Kopli.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kopli Ansori mengajak agar seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik agar tetap bersatu dan gigih mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan

“Semoga Allah SWT, tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita pahlawan. Menjadikan Indonesia lebih baik, dan Kobarkan semangat dan tekad serta keyakinan para pahlawan dalam berjuang, mari jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” pungkas Bupati Lebong.

Selanjutnya setelah selesai acara upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan veteran dan purnawirawan yang hadir acara tersebut.

Penyerahan bingkisan kepada para Veteran di Kabupaten Lebong dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2021 di kabupaten Lebong.

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi MPd, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Sekretaris Daerah H. Mustarani Abidin, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK. Perwira TNI dari Koramil Lebong, Kapten Lilik, Asisten I, II, III, Staf Ahli Setda, para Kepala OPD di lingkup Kabupaten Lebong, Camat Se- Kabupaten Lebong, ASN eselon I, II,III dan IV, serta Anggota TNI dan Polri. Tak ketinggalan juga dihadir perwakilan Veteran dan Purnawirawan TNI-POLRI. (Red)

Tinggalkan Balasan