Mayjen TNI Gabriel Lema Resmi Jabat Pangdam XVIII/Kasuari

Rejangnews.com || Jakarta – Pangdam XVIII/Kasuari secara resmi dijabat oleh Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., melalui acara serah terima jabatan 14 jabatan strategis di lingkungan Angkatan Darat yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1/2022).

Pada acara setijab tersebut, Mayjen TNI Gabriel lema menerima jabatan dari Pangdam sebelumnya Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., yang selanjutnya menjabat sebagai Pangkogabwilhan III.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., menyebutkan bahwa acara sertijab Pangdam XVIII/Kasuari yang dilangsungkan di Mabesad kemarin bersamaan dengan sertijab 14 jabatan strategis TNI Angkatan Darat lainnya.

“Pada Kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Gabungan Kostrad dan Kodiklatad, Ketua Persit KCK Pengurus Daerah masing-masing Kodam, Ketua Persit KCK Cabang BS Kopassus dan Ketua Persit KCK Pengurus Cabang masing-masing Balakpus,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebelumnya sertijab Pangdam XVIII/Kasuari ini dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penyerahan Lambang Kesatuan, Tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama dan pejabat baru.

“Kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana,” kata Kapendam.

Direncanakan pada Rabu, 2 Februari besok, akan dilaksanakan acara tradisi penyambutan kepada Pangdam yang baru di Makodam XVIII/Kasuari.(Rilis)

Tinggalkan Balasan