Iklan Banner Rejangnews.com
Survei Kepercayaan Publik, TNI Menempati Posisi Tertinggi dan Partai Politik Terendah

Survei Kepercayaan Publik, TNI Menempati Posisi Tertinggi dan Partai Politik Terendah

Manokwari – Survei nasional yang dilakukan oleh Indikator Politik bulan Juni 2023 menunjukkan bahwa lembaga negara yang paling dipercaya ialah Tentara Nasional Indonesia (TNI), sedangkan yang paling tidak dipercaya adalah partai politik.

Dikutip dari laman www.kompas.tv melalui rilis resmi yang diumumkan pada Minggu (2/7/2023) lalu, Indikator Politik menunjukkan hasil survei bertajuk “Evaluasi Publik atas Kinerja Lembaga Penegak Hukum dan Perpajakan”.

Di dalam survei tersebut terungkap bahwa responden memilih TNI sebagai lembaga Negara dengan tingkat kepercayaan tertinggi. Sebanyak 72,3 persen mengaku cukup percaya, sedangkan 23,5 persen mengaku sangat percaya terhadap TNI. Sementara itu, hanya 3,5 persen responden yang mengaku kurang percaya dengan TNI.

“TNI merupakan lembaga yang paling dipercaya publik, karena TNI berhasil menarik diri dari urusan politik praktis. Itulah yang membuat TNI pulih, khususnya dari masa reformasi,” jelas Peneliti Utama Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi.

Dalam acara Pemaparan Rilis Survei Nasional Indikator secara daring, reformasi militer memberikan intensif kepercayaan publik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top