Iklan Banner Rejangnews.com
Kodam XVIII/Kasuari Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1444 Hijriyah

Kodam XVIII/Kasuari Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1444 Hijriyah

Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1444 Hijriyah / 2023 Masehi, di pelataran Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan ini digelar guna memperingati peristiwa penting bagi umat Islam, dimana Allah SWT menurunkan Wahyunya yaitu Alqur’an kepada Rasulullah SAW, yang dihadiri Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., Kasdam XVIII/Ksr Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus dan seluruh prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari beserta keluarganya serta masyarakat sekitar Makodam yang beragama Islam.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Ustad Jafar dilanjutkan sambutan Pangdam XVIII/Kasuari diakhiri dengan mendengarkan ceramah tentang hikmah peringatan Nuzulul Qur’an oleh Bapak Ustad Muhammad Hasyim Asy’ari, S.H., yang ditutup dengan Do’a.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa turunnya Al Qur’an untuk digunakan sebagai petunjuk bagi umat Islam.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top