banner selamat Stunting Lebong
Kelurahan Air Putih Baru Manfaatkan Program BKK Untuk Tingkatkan SDM Pelaku UMKM

Kelurahan Air Putih Baru Manfaatkan Program BKK Untuk Tingkatkan SDM Pelaku UMKM

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Program 100 juta per kelurahan di kabupaten Rejang Lebong (RL) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bantuan Keuangan Khusus (BKK), mulai tampak ditonjolkan manfaatnya oleh salah satu kelurahan di kecamatan Curup Selatan, yaitu kelurahan Air Putih Baru.

Pasalnya pada, Senin (26/12/2022) pukul 09.00 wib, pihak kelurahan Air Putih Baru melaksanakan kegiatan pelatihan dan pemberdayaan bagi masyarakat Pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kelurahan Air Putih Baru.

Kegiatan yang berlangsung di Balai kelurahan Air Putih Baru tersebut, cukup disambut antusias oleh masyarakat setempat, lantaran kurang lebih 100 warga yang tergabung dalam kelompok ataupun pelaku UMKM mengikuti pelatihan tersebut.

Seperti disampaikan Lurah, Air Putih Baru, Hanapi, S.PD, MM. Kegiatan yang bersumber dari anggaran BKK Desa/Kelurahan tersebut, diharapkan dapat mengoptimalkan kembali usaha masyarakat, pasca Pandemi Covid – 19. “Tentunya, kegiatan Pemberdayaan masyarakat pelaku UMKM ini merupakan upaya meningkatkan SDM warga menuju Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati RL,” ujarnya.

Dijelaskan Hanapi, Kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 26 sampai 28 2022. Terdapat 4 materi dan praktek pemberdayaan yang dilatih tehadap peserta, yakni Tata boga, kemudian sablon, pembuatan sapu ijuk dan tata rias.

Sementara itu, Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM yang membuka langsung kegiatan tersebut, berharap kepada para peserta setelah dilaksanakan nya kegiatan ini, kiranya dapat langsung dipraktekkan dan diaplikasikan di dunia usaha. “Setelah materi yang didapat komplit, maka selanjutnya adalah fokus ke prakteknya. Artinya, kita harapkan masyarakat dapat lebih serius dalam kegiatan ini sehingga kedepannya dapat memberikan azaz manfaat,” pungkas Bupati.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top