Rejangnews.com || Lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Drs Fahrurrozi M.Pd menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu Syarwan SE MM beserta rombongan, di gedung Graha Bina Praja Lebong, Senin (21/3/2022).

Diketahui, pada pertemuan tersebut, pembahasan lebih ditekankan soal percepatan penyerapan anggaran di tahun 2022. Terutama yang bersumber dari APBN. Seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik hingga Dana Desa (DD). “Saya ucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan ke Kabupaten Lebong hari ini,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga mengapresiasi peran dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, yang tak hanya sebagai penyalur APBN, tetapi juga aktif mendorong agar pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik. Terlebih, di tengah upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi saat ini. Serapan anggaran memang harus benar-benar dimaksimalkan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan SE MM membenarkan, saat ini Kanwil DJPb dituntut berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran yang muaranya adalah untuk peningkatan ekonomi. Lebih-lebih, dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih menelikung hingga sekarang. “Termasuk juga kita mendorong soal peluang investasi di daerah,” sebut Syarwan.

Sementara itu, Plt. Kepala BKD Lebong Erik Rosadi berharap agar pihak Kanwil DJPb bisa terus memberikan bimbingan dan asistensi kepada Pemkab Lebong dalam upaya memaksimalkan penyerapan anggaran. “Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas yang telah terjalin baik selama ini kepada pihak Ditjen Perbendaharaan. Semoga ke depan, bisa terus ditingkatkan lagi,” sampainya

Terpantau ikut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah H Mustarani Abidin SH M.Si, para asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Lebong. (snd)

Tinggalkan Balasan