banner selamat Stunting Lebong
SMPN 12 Lebong Terjunkan Siswa-Siswi Jadi Penceramah Saat Safari Ramadhan

SMPN 12 Lebong Terjunkan Siswa-Siswi Jadi Penceramah Saat Safari Ramadhan

Rejangnews.com || Lebong – Bulan Suci Ramadan 1444 H /2023 merupakan ajang silaturahmi sesama muslim, serta safari dimanfaatkan sebagai sarana dakwah. Apalagi kegiatan safari dijadikan ajang penting dalam menguji mentalitas bagi siswa – siswi yang masih duduk di kursi sekolah. Seperti yang dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Bentangur, Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong. Mereka menerjunkan siswa -siswinya melaksanakan safari ramadhan di beberapa desa di kecamatan Uram jaya dan sekitar.

Kepala SMPN 12 Lebong, Marno Areko S.Pd.I saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/04/2023) mengatakan, Safari Ramadhan merupakan progam tahunan yang sangat baik. Pasalnya kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan silaturahim antara keluarga besar sekolah dengan masyarakat sebagai Syiar Islam.

Tampak Siswi SMPN 12 Lebong Saat Menjadi Penceramah dalam agenda Safari Ramadhan.

“Selain itu, tujuannya membentuk mentalitas para peserta didik, bagaimana agar mereka mampu berkomunikasi dengan masyarakat melalui panggung – panggung dakwah di berbagai tempat dengan Jama’ah yang berbeda-beda,” ujar Marno Areko yang juga Alumni IAIN Rejang Lebong ini.

Halaman Selanjutnya:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top