Diskominfo Lebong Pasang WiFi Gratis Pertama di Bengkulu

Rejangnews.com || Lebong – Kabar gembira bagi masyarakat kabupaten Lebong. Pasalnya, mulai sekarang masyarakat Lebong dapat menikmati fasilitas WiFi gratis di beberapa titik lokasi. Menariknya, wifi gratis tersebut berada di lokasi yang cukup strategis, Demikian dibenarkan, Plt Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Lebong, Daniel Paripurna, Selasa (16/11/2021).

Disampaikan Daniel, untuk lokasi WiFi gratis tersebut ada di beberapa titik, yakni, di Taman Smart City Karang Nio, lalu Tugu Presidium, kemudian di Tugu Pasar Muara Aman dan di RSUD Kabupaten Lebong. Bahkan untuk di Taman Smart City dan Tugu Presidium akan dipasang lampu penerangan sebagai penambah keindahan di tempat tersebut saat malam hari, apalagi akan terasa lebih mantap, jika sembari menyeruput hangatnya kopi hitam.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Lebong, Daniel Paripurna.

Ia menambahkan, WiFi publik gratis ini guna memfasilitasi masyarakat Kabupaten Lebong dalam mengakses internet di tempat – tempat umum dan jaringan WiFi Publik tersebut bekerja sama dengan PT Telkom. Apalagi ini pertama kalinya di provinsi Bengkulu. “Kalau launching peresmiannya, nanti tepat saat ulang tahun kabupaten Lebong. Namun saat ini jaringan tersebut sudah dapat diakses oleh masyarakat umum,” tambah Daniel.

Lanjutnya, Ia berharap dengan dipasangnya jaringan wifi publik dibeberapa titik tersebut, akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mengakses internet, guna mendapatkan informasi pelayanan publik maupun berbagai informasi bermanfaat lainnya. Semoga, dapat dimanfaatkan masyarakat secara bijak dan dijaga keberadaanya. “Mari kita sama – sama menjaga fasilitas-fasilitas yang ada demi kenyamanan kita bersama,” pungkasnya.(snd)

Tinggalkan Balasan