banner bpkd 2024-rejangnews
Danrem 041 Gamas Tinjau Budidaya Lele dan Anggrek di desa Dusun Sawah

Danrem 041 Gamas Tinjau Budidaya Lele dan Anggrek di desa Dusun Sawah

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dalam rangka kunjungan Danrem 041/Gamas Provinsi Bengkulu, Brigjend TNI Rachmad Zulkarnaen ke kabupaten Rejang Lebong, juga menyempatkan diri meninjau langsung aktivitas budidaya pembibitan ikan lele dan tanaman anggrek di desa Dusun Sawah, kecamatan Curup Utara, pada Jum’at (04/08/2023) pukul 13.30 wib.

Danrem menyampaikan, sebagai Danrem baru di Provinsi Bengkulu ini, selain harus menyapa sembari memberikan pengarahan kepada para jajarannya, juga harus banyak mengetahui tentang daerah ini. Karena harapannya TNI ini ada untuk masyarakat dan ada yang dapat diberi kepada masyarakat.

Lanjutnya, saat berkunjung ke desa Dusun Sawah ini, ternyata ada sosok Pemuda yang menurutnya berwawasan jauh kedepan, lantaran anak muda ini sanggup menciptakan suatu hal yang tidak dilirik orang, meskipun hanya dengan perlengkapan sangat sederhana, namun mampu menghasilkan produksi yang baik.

“Kedepannya, kita mungkin dapat melakukan pendampingan, karena kita berharap ini dapat ditingkatkan lagi, jika dapat berkolaborasi dengan solid, baik pelakunya, orang sekitarnya, alam nya dengan tujuan yang sama, insyaallah semuanya berhasil,” tegas Danrem.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Dusun Sawah, Ruslan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 041/Gamas dan Dandim 0409/RL Letkol Inf. M.Renaldy Herbowo yang telah menyempatkan diri hadir ke desa ini sembari melihat beberapa potensi desa yang dapat dikembangkan kedepannya. Dirinya berharap kolaborasi ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan hasil yang optimal.

Sementara, pelaku budidaya pembibitan ikan lele dan budidaya tanaman anggrek, Pandu mengungkapkan rasa senangnya akan kehadiran pihak Korem 041/Gamas dan Kodim 0409/RL.

“Terimakasih pak Danrem, pak Dandim dan Kepala Desa yang telah peduli terhadap usaha saya ini. Tentu kedepannya saya akan lebih semangat lagi, agar lebih baik dalam mengembangkan usaha lele dan tanaman anggrek ini,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top