banner bpkd 2024-rejangnews
Pupuk Potensi Siswa di Bidang Teknologi, MAN Rejang Lebong Bentuk Ekstrakulikuler Baru

Pupuk Potensi Siswa di Bidang Teknologi, MAN Rejang Lebong Bentuk Ekstrakulikuler Baru

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Curup Rejang Lebong meresmikan pembentukan ekstrakurikuler baru, yaitu Creative Media Club, yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan bakat serta kemampuan para siswa di bidang media dan teknologi.

Peluncuran ekstrakurikuler baru ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah, H. Yusrijal M.Pd, dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Marlina Susilawati E, M.Pd.I, bersama dengan para mentor dan pembimbing, Sabtu (05/08/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan rasa bangga dan antusias atas pendirian Creative Media Club ini. Tentu ini adalah kesempatan bagi para siswa-siswi MAN Rejang Lebong untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan menggabungkannya dengan teknologi modern dalam berbagai bentuk media digital.

“Kami berharap klub ini akan menjadi sarana bagi para siswa dalam menyalurkan bakat dan minatnya, serta mengembangkan keterampilan dalam industri kreatif dan teknologi,” harap Yusrijal.

Sementara, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN RL menambahkan, Creative Media Club ini akan menjadi ruang bagi siswa-siswi untuk berkolaborasi dan saling mendukung dalam mengembangkan karya-karya kreatif yang inovatif.

Dirinya berharap dengan dukungan dan bimbingan dari guru pembimbing, anggota klub akan dapat menciptakan konten-konten media yang menarik dan inspiratif.

Ia melanjutkan, ekstrakurikuler Creative Media Club akan menawarkan berbagai pelatihan dan kegiatan yang mencakup desain grafis, pengeditan video, animasi, fotografi, pemasaran konten, web design, dan lain sebagainya.

“Anggota klub akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek kreatif, mengikuti kompetisi, serta terlibat dalam pameran media tingkat lokal dan regional,” ujarnya.

Dengan berdirinya Creative Media Club, diharapkan MAN Rejang Lebong dapat melahirkan generasi muda yang kreatif, berinovasi, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan media di era digital. Ekstrakurikuler ini menjadi bukti komitmen sekolah dalam memberikan wadah yang inspiratif bagi para siswa-siswi untuk berkembang dalam bidang multimedia dan teknologi. (RNO)

Space Iklan
Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top