banner bpkd 2024-rejangnews
Buka Rapim Kodam 2023, Pangdam Kasuari Tegaskan Siap Bantu Pemerintah Kawal Pembangunan Nasional
Page 2

Buka Rapim Kodam 2023, Pangdam Kasuari Tegaskan Siap Bantu Pemerintah Kawal Pembangunan Nasional

“Kita mengacu dari beberapa fungsi yang kita jabarkan mulai dari fungsi Intel, operasi, personalia, logistik territorial, perencanaan yang diakhiri dengan pengawasan dan ini domain yang harus kita laksanakan sesuai dengan organisasi kemudian dalam konteks hal-hal yang bersifat keamanan itu sendiri intinya yang kita utamakan menjaga kondusifitas wilayah kedua berupaya membantu percepatan pembangunan yang ada,” kata Pangdam.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga berharap, pemerintah daerah bisa menangkap apa yang dilakukan TNI lewat program-programnya seperti TMMD, Karya Bakti, dan program kemanusiaan lainnya sejatinya membantu mengatasi kesulitan masyarakat secara umum tetapi lebih dari pada itu membantu kesulitan jangkauan pembangunan untuk sampai ke masyarakat, “Kami siap untuk membantu, manfaatkan sebesar-besarnya keberadaan TNI khususnya Angkatan Darat,” kata Pangdam saat bertemu dengan awak media.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan dengan pemberian piagam penghargaan terhadap prajurit dan keluarga besar KBT dilingkungan Kodam XVIII/Kasuari. Tema yang diangkat yaitu “Kodam XVIII/Kasuari Patriot NKRI Yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional”. Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, para Dansat jajaran, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top