Anggota DPRD RL Dapil IV Diminta Perhatikan Infrastruktur Wilayah Perbatasan

Anggota DPRD RL Dapil IV Diminta Perhatikan Infrastruktur Wilayah Perbatasan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Memasuki tahun 2023, DPRD kabupaten Rejang Lebong kembali menggelar reses di sejumlah tempat, salah satunya Dewan perwakilan dari dapil IV melaksanakan reses di Balai Desa Teladan, kecamatan Curup Selatan, pada Sabtu (21/01/2023) pagi.

Menariknya reses kali ini, meskipun warga masih mengeluhkan terkait infrastruktur, namun infrastruktur di wilayah perbatasan menjadi aspirasi prioritas warga setempat.

Seperti, jalan di desa Suka Marga dan Watas Marga kecamatan Curup Selatan. Apalagi, jalan tersebut telah diperbaiki separuh oleh kabupaten tetangga, tepatnya Kepahiang.

Seperti disampaikan Camat Curup Selatan, A Gusti Alansar, selain jalan di wilayah perbatasan Rejang Lebong – Kepahiang, Drainase di wilayah kelurahan Tempel Rejo juga kerap menjadi penyebab banjir alias air tergenang.

“Untuk itu, kami berharap jalan dan drainase tersebut menjadi aspirasi utama kami untuk para anggota Dewan Dapil IV, kiranya dapat menjadi program prioritas di tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Tidak hanya persoalan infrastruktur, sektor pertanian dan sektor lainnya juga dikeluhkan warga di wilayah desa Teladan dan Sekitarnya, seperti Pasar atau Pekan yang kerap dilaksanakan di beberapa titik wilayah tersebut yang terkesan kurang terorganisir dengan baik.

Waka I DPRD RL Surya didampingi Waka II Edi Irawan dan anggota DPRD lainnya menyampaikan, tentunya aspirasi warga tersebut akan segera ditindaklanjuti dalam pembahasan nantinya.

“Tentu, kami berharap dapat dibahas lagi dalam Musrenbang, baik di tingkat desa, kelurahan maupun kecamatan dan kabupaten, jangan lupa juga dibuat proposalnya, sehingga saat pembahasan ada dasar usulannya,” jelas Surya.

Waka II DPRD Rejang Lebong, Edi Irawan, saat menanggapi aspirasi warga di kegiatan Reses Dapil IV.

Ditambahkan Waka II DPRD RL Edi Irawan, dirinya berharap kepada seluruh OPD RL, terutama Dinas PUPR-PKP RL untuk segera mengaplikasikan usulan – usulan warga yang kiranya mampu dilaksanakan di tahun 2023.

“Selain itu, saya juga berharap agar PUPR-PKP RL mampu mengambil atau menjemput dana dari pusat (APBN) untuk pembangunan di kabupaten Rejang Lebong ini. Sehingga, pembangunan dapat merata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Ebit sapaan akrab Edi Irawan.

Adapun Anggota DPRD RL Dapil IV yang hadir dalam kegiatan reses tersebut antaranya Surya ST dari PDIP, Edi Irawan dari Demokrat, Wahono dan Lukman Effendi dari Golkar, Putra Mas Wigoro dari Perindo, Sanusi Pane dari PKB, Juwita Astuti dari PAN dan M Ali ST dari Gerindra.

Sementara, dari OPD yang hadir adalah Kadis PUPR-PKP RL, Rector Vande Armada, perwakilan dari Dinas Pertanian, Dinas PMD dan dari berbagai instansi OPD RL lainnya. (Ade/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top