Iklan Banner Rejangnews.com
PMW Minta Warga Berdayakan Bumdes Untuk Pasarkan Produk Secara Online

PMW Minta Warga Berdayakan Bumdes Untuk Pasarkan Produk Secara Online

Rejngnews.com || Rejang Lebong – Saat kegiatan Reses anggota DPRD RL Dapil IV, pada Sabtu (21/01/2023) pagi di aula pertemuan Desa Teladan kecamatan Curup Selatan, terdapat aspirasi yang cukup menarik dari salah satu warga yang hadir, yaitu persoalan kesulitan mengembangkan usaha yang tengah dirintis para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Aspirasi tersebut ditanggapi cerdas oleh salah satu anggota DPRD RL, Putra Mas Wigoro, SE, SH M. Ia menyampaikan bahwa Bumdes merupakan salah satu wada bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. “Dalam memasarkan sebuah produk hendaknya memanfaatkan lembaga pemasaran yang ada. Salah satunya, di tingkat desa adalah Bumdes,” ungkapnya.

Lanjut Politisi partai Perindo ini, seperti diketahui masing-masing desa telah memiliki BUMDes, untuk itu Ia berharap BUMDes di Rejang Lebong dapat melakukan inovasi dan improvisasi dengan perkembangan yang ada, salah satunya dengan memasarkan produk secara digital atau go digital.

“Pemasaran melalui jaringan internet atau online saat ini sudah tidak asing lagi, untuk itu harus memanfaatkan media digital agar jangkauan produk yang dipasarkan lebih luas. Bahkan, jika perlu, pihak terkait atau pemerintah desa dapat mengadakan pelatihan terkait penggunaan media digital untuk para pelaku UMKM,” jelas Putra yang juga merupakan pengusaha muda ini.

Terakhir, Ia juga akan berupaya melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menindaklanjuti aspirasi ini. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top