Iklan Banner Rejangnews.com
2023, DLH Targetkan BLUD UPTD Persampahan di Rejang Lebong Terealisasi

2023, DLH Targetkan BLUD UPTD Persampahan di Rejang Lebong Terealisasi

Rejangnews.com – Rejang Lebong – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini tengah mempersiapkan pencanangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksanaan Teknis (UPTD) Persampahan. Hal tersebut tampak dari kegiatan Pelatihan Penyusunan Dokumen BLUD UPTD Persampahan yang dihadiri dan dibimbing langsung oleh tim ahli dari Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, Bidang Korwas Angkutan Negara, Harapan Tampu Bolon.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama hari sejak tanggal 15 hingga 17 November 2023 di Aula Pertemuan BLKM Rejang Lebong. “Penyusunan dokumen administrasi untuk membentuk BLUD tersebut, sengaja kita undang dari para ahli nya langsung guna melihat kekurangan dokumen , baik kelengkapan maupun perbaikannya,” ungkap Kepala DLH RL, Dendi Novianto Saputra, SKM, pada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Lanjutnya, sejauh ini kesiapan dokumen pembentukan BLUD UPTD Persampahan di DLH RL sudah mencapai 75 persen, seperti kesiapan dokumen rencana strategis, rencana bisnis dan anggaran. Mudah-mudahan dengan adanya Tim ahli ini, berkas dokumen tersebut dapat tuntas di pertengahan bulan Desember mendatang serta di tahun anggaran 2023 pihaknya sudah mulai dapat merealisasikan nya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten I Setkab RL, Pranoto Majid, SH yang hadir membuka secara resmi kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan, BLUD ini merupakan sistem kerja yang dapat diterapkan di masing – masing sektor kerja atau OPD, tujuannya agar pelayanan dapat lebih maksimal dan mempermudah sistem keuangan dan pelayanan sampah bagi warga.

Menurutnya persoalan sampah memang tidak kunjung usai, jika tidak ada solusi yang tepat. Sehingga dengan adanya terobosan luar biasa dari DLH RL ini, Pemkab berharap, permasalahan persampahan di Kabupaten Rejang Lebong dapat teratasi dengan baik. “Serta dapat memberikan keuntungan bagi berbagai pihak,” pungkas Pranoto. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top