banner bpkd 2024-rejangnews
Bandel Lewat Jalur Perkotaan, 20 Armada Batubara Diamankan Kodim 0409 Rejang Lebong

Bandel Lewat Jalur Perkotaan, 20 Armada Batubara Diamankan Kodim 0409 Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kurang lebih sebanyak 20-an Armada Batubara terpaksa ditahan atau diamankan oleh Kodim 0409/Rejang Lebong (RL). Pasalnya, sudah sangat meresahkan masyarakat, selain berdampak pada kerusakan jalan juga kerap membandel melintasi jalur perkotaan Curup.

Seperti disampaikan Dandim 0409/RL, Letkol Inf. M.Renaldy Herbowo S.Sos., M.Si, pada awak media Kamis (27/07/2023) pukul 10.00 wib di Markas Kodim 0409/RL. Disini pihaknya tidak menangkap para sopir armada batubara namun hanya membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menertibkan armada yang bertonase melebihi kapasitas.

“Padahal jalur untuk angkutan yang bertonase besar sudah disediakan lewat Jalur Dua, tapi mereka sembunyi – sembunyi lewat jalur kota Curup di tengah malam agar tidak terpantau. Apalagi jalanan depan Markas Kodim Rejang Lebong adalah jalur yang dilewati oleh para sopir angkutan batubara, sehingga perlu kita ambil sikap sebagai peringatan bagi mereka,” ujar Dandim.

Masih sambung Dandim, di kemudian hari pihak Dandim dan Dishub Rejang Lebong akan mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai stakeholder mengenai angkutan bertonase besar ini, karena ini perlu perhatian semua pihak. Ditambah, persoalan terkait keamanan di Jalan Lintas Curup – Lubuk Linggau, masih ada beberapa oknum tak bertanggung jawab meminta uang keamanan kepada para sopir angkutan batubara.

Halaman Selanjutnya:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top