banner selamat Stunting Lebong
Tunjang Jalan TMMD Kodim 0409/RL, Pemasangan Gorong-gorong Dikebut

Tunjang Jalan TMMD Kodim 0409/RL, Pemasangan Gorong-gorong Dikebut

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Guna memperlancar mobilisasi atas dibukanya jalan sepanjang 5,5 Kilometer (Km) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) di desa Air Lanang kecamatan Curup Selatan. Selain pembuatan Plat Duiker, Satgas TMMD juga melakukan pemasangan Gorong-gorong sebagai penunjang pembukaan jalan tersebut.

Seperti disampaikan Dandim 0409 RL, Letkol. CZI, Trisnu Novawan, S. Sos, M.Tr ( Han ), M.Si melalui Dan SSK TMMD ke 115 (Danramil 409-05/Curup), Kapten Inf. Yudho Hartono, Jum’at (04/11/2022). Pihaknya bersama warga saat ini tengah mengebut pekerjaan pemasangan beberapa gorong-gorong guna memperlancar aliran air.

“Hingga hari ke – 24 ini, alhamdulilah kami sudah menuntaskan pemasangan 2 gorong-gorong, tersisa 2 lagi yang belum kelar, kalau untuk pembuatan plat duiker sudah lama selesai. Insyallah, sisa 2 gorong-gorong akan selesai sebelum batas waktu penutupan kegiatan TMMD ke 115 ini,” ungkap Yudho.

Lanjutnya, gorong-gorong ini nantinya berfungsi mengalirkan air ke sungai terdekat dan berfungsi untuk mengurangi genangan air yang terjadi akibat curah hujan. Apalagi, saat ini sedang musim penghujan, sering terjadi genangan karena sirkulasi air belum lancar.

Halaman berikutnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top