Iklan Banner Rejangnews.com
Seluruh Kegiatan TMMD Ke-115 Kodim 0409/RL Tuntas Sebelum Batas Waktu

Seluruh Kegiatan TMMD Ke-115 Kodim 0409/RL Tuntas Sebelum Batas Waktu

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Patut diapresiasi atas kinerja Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) di desa Air Lanang kecamatan Curup Selatan. Pasalnya, seluruh kegiatan TMMD baik fisik maupun nonfisik rampung dikerjakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan, tepatnya di hari ke 28, Selasa (08/11/2022) seluruh kegiatan Tuntas, padahal masih tersisa 2 hari lagi target pekerjaan harus selesai.

Seperti disampaikan Dansatgas, Dandim 0409 RL, Letkol. CZI, Trisnu Novawan, S. Sos, M.Tr (Han), M.Si melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL), Kapten Cba Arif Purwoko. Benar, kegiatan TMMD ke 115 di desa Air Lanang sudah selesai semuanya.

“Sungguh patut disyukuri, semua kegiatan TMMD yang kami laksanakan rampung dikerjakan, meskipun pihak kita dihadapi dengan cuaca yang kurang mendukung, namun berkat semangat juang yang telah tertanam dalam diri Satgas TMMD, akhirnya kegiatan TMMD baik fisik maupun nonfisik di desa Air Lanang selesai semua dikerjakan,” ujar Pasiter.

Berikut kegiatan fisik TMMD ke 115 Kodim 0409/RL, pekerjaan utama Pembukaan Badan Jalan sepanjang 5,5 Kilometer (Km), kemudian Pembuatan Drainase 10 m 1 unit dan Pembuatan Plat Duiker serta Gorong-gorong.

Selanjutnya, untuk kegiatan sasaran tambahan adalah Bedah Rumah atau bangun rumah baru milik Syawal, lalu Pembuatan Sumur Bor 1 unit, Pembuatan Tugu, Pembuatan pos kamling, Pembangunan 2 unit rumah miskin dan Rehab Musala Aljabar serta 1 kegiatan nonfisik yakni Operasi bibir sumbing 3 balita.

Sementara, untuk kegiatan nonfisik lainnya adalah sebagai berikut, penyuluhan Wasbang dan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan kamtibmas disertai penyuluhan bahaya narkoba. Kemudian penyuluhan Karhutlah, penyuluhan CTRS, penyuluhan stunting, pelayanan KB dan kesehatan serta posyandu, donor darah, pemutaran film perjuangan dan Penyuluhan antar umat beragama.

Diungkapkan Kades Air lanang, Heri Kiswanto, dirinya sangat bersyukur seluruh kegiatan TMMD ke 115 Kodim 0409/RL sudah rampung dilaksanakan. “Alhamdulillah di desa kami sudah ada sumur bor persembahan TMMD ke 115 dan berbagai bangunan fisik lainnya, yang sungguh bermanfaat bagi kami masyarakat setempat, mudah-mudahan ini menjadi berkah dan dapat memberikan dampak yang positif kedepannya,” harap Kades. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top