Putra Mas Resmi Pimpin Askab PSSI Rejang Lebong

Pengurus Askab PSSI Rejang Lebong periode 2022 – 2026 terpilih dilantik.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Menjadi calon tunggal Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rejang Lebong (RL), akhirnya Putra Mas Wigoro SE, SH, MH terpilih secara aklamasi di Kongres Askab PSSI RL. Sabtu (13/08/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Lapangan Setia Negara Curup.

Usai dilantik, Putra Mas mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempercayakan jabatan Ketua Askab PSSI Rejang Lebong kepada dirinya. Tentunya, Askab PSSI RL akan menjadi wadah bagi seluruh klub sepakbola se – Rejang Lebong untuk lebih berkembang dan lebih maju.

Ia mengatakan adapun visi – misi nya dalam mengemban amanah ini antaranya adalah mengaktifkan pertandingan sepakbola usia dini dan umur secara berjenjang serta dirinya akan berupaya menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang. “Jadi harapan kita para pemain juga akan mengalami peningkatan kualitas, apalagi jika dilatih oleh wasit berlisensi dan pelatih berlisensi,” tegas Putra.

Kegiatan Kongres Askab PSSI Rejang Lebong Periode 2022 – 2026.

Sementara Ketua Pelaksana Kongres Askab PSSI Rejang Lebong, Fajril menambahkan, dalam pemilihan Ketua Askab tersebut telah melakui berbagi tahapan, mulai dari pembukaan pendaftaran, pengembalian berkas, verifikasi berkas pendaftaran hingga kongres.

“Dalam kongres ini ada rangkaiannya, mulai dari penjaringan yang kita tutup tanggal 6 Agustus kemarin, hanya ada satu calon, sesuai kesepakatan pemilihan dilakukan secara aklamasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pemilihan pihaknya mendaftarakan 12 klub yang memiliki hak suara dalam kongres, namun satu klub yakni Religius FC tidak dapat memilih lantaran terdaftar di Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bengkulu.

Berikut susunan pengurus Askab PSSI Rejang Lebong periode 2022-2026 sesuai Surat Keputusan Asprov PSSI Bengkulu nomor SKEP-15/ASPROV-BKL/VIII/2022 yang dikukuhkan yakni Ketua Putra Mas Wigoro, Wakil Ketua Iqbal Bahar, komite eksekutif Lisa Patrianti, Bondan Kaloka Jaya, Dadang Mardani, M. Galih Supanji dan Iwangga Saputra, tentunya ditandatangani langsung Ketua Asprov PSSI Bengkulu Akhmad Mazoola.(Ade)

Tinggalkan Balasan