banner selamat Stunting Lebong
Saat Reses Herizal Apriansyah Serahkan Bantuan Motor Roda Tiga

Saat Reses Herizal Apriansyah Serahkan Bantuan Motor Roda Tiga

Rejangnews.com || Rejang Lebong — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Herizal Apriansyah, S.Sos kembali menggelar reses masa sidang Ke-III tahun sidang 2023, di desa Duku Ulu,. kecamatan Curup Timur, pada Kamis (23/11/23) pagi.

Menariknya, dalam reses tersebut politisi PKS ini menyerahkan bantuan 1 unit motor roda tiga kepada kelompok tani (Poktan) yang sebelumnya telah mengusulkan proposal bantuan pada reses tahun lalu.

“Alhamdulillah aspirasi reses tahun lalu, dapat kita realisasikan untuk salah satu Poktan di desa Duku Ulu ini,” ungkap Herizal.

Ia menjelaskan, sebenarnya di tahun 2023 ini, tidak hanya motor roda tiga yang sudah terealisasi dari berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Seperti halnya, bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), berupa 3 unit mesin traktor, lalu cultivator sebanyak 17 unit, kemudian mesin rumput sebanyak 24 unit serta pupuk untuk tanaman kopi.

Selain Alsintan dirinya juga merealisasikan 80 bantuan kepada poktan Budidaya Ikan pemula di Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu.

“Kita harapkan dengan bantuan yang telah kita realisasikan dapat membantu mempermudah para kelompok tani, seperti motor roda tiga ini dapat mempermudah para petani dalam mengangkut hasil panen, yang jalannya tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda empat,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait dengan reses pada masa sidang Ke-III tahun 2023 di Desa Duku Ulu, berbagai usulan telah disampaikan oleh masyarakat dan nantinya akan ditindak lanjuti serta akan di realisasikan di tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Jimmi (40) Ketua kelompok tani Air Duku Sejuk, mengucapkan terima kasih atas atas support dan bantuan yang telah diberikan oleh anggota DPRD provinsi Bengkulu, Herizal Apriansyah, S.Sos.

“Kami selaku anggota kelompok tani dan masyarakat Desa Duku Ulu mengucapkan terima kasih atas bantuan motor roda tiga yang telah diberikan. Kita akan gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan anggota kelompok tani dan masyarakat Desa Duku Ulu,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top