Iklan Banner Rejangnews.com
DPRD Lebong Mulai Bahas RAPBD 2024 Bersama OPD

DPRD Lebong Mulai Bahas RAPBD 2024 Bersama OPD

Rejangnews.com || Lebong – Komisi I dan II DPRD Lebong, mulai melakukan pembahasan mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2024 dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja mereka.

Sementara komisi lainnya, yakni Komisi III rencananya masih akan menggelar pertemuan pada minggu kedua Bulan November ini.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen melalui Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro menyampaikan, pembahasan ini sudah dimulai sejak 16 Oktober 2023 lalu, sesuai mitra kerja masing-masing.

“Saat ini komisi melakukan tahapan pembahasan RAPBD di tingkat komisi dengan seluruh mitra OPD,” ujar Cahyo sapaan akrabnya, Rabu (01/11/2023).

Ia menjelaskan, Komisi I dan II DPRD telah membahas semua rencana kegiatan OPD m, terutama anggaran yang disiapkan dalam rangka realisasi kegiatan.

Terpenting lagi, kegiatan-kegiatan tersebut, beberapa antaranya masuk dalam kerja prioritas Bupati Lebong dan Wakil Bupati Lebong.

Untuk komisi 1 dan 2 sudah hampir selesai melakukan pembahasan, sedangkan komisi 3 masih dalam proses pembahasan.

Lanjutnya, usai pembahasan RAPBD tingkat komisi maka selanjutnya akan dilakukan pembahasan tingkat Banggar DPRD Lebong.

“Setelah selesai semua maka komisi akan melaporkan ke Banggar dan Banggar akan melanjutkan pembahasan dengan TAPD,” demikian Sekwan Cahyo. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top