Polres RL Gelar Rakor Pengamanan Nataru

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Bertempat di Aula Wirapratama Polres Rejang Lebong, Senin (20/12/2021) Polres Rejang Lebong melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edi Syafrudin, SH dan dihadiri oleh Asisten I Pemda Rejang Lebong Pranoto Majid, SH, Pasi Intel Kodim 0409 RL Kapten Inf Yudho Hartoni, Kabag Ops Polres Rejang Lebong AKP Margopo, SH, Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP Radian Andy Pratomo, S.Ik, Wadanyon Brimob Curup AKP Anton Anis, Kasat Binmas Polres Rejang Lebong AKP Suandi, SH, Kapolsek P.U Tanding Iptu Tommy Sahri, SH.

Kemudian Ketua FKUB H. l Agusten, S.Ag, Kasi Ops Pol PP Testiyani Noer, SE, Perwakilan Dinas Kesehatan Rejang Lebong dan Perwakilan Dinas Perhubungan Rejang Lebong, Perwakilan Senkom Rejang Lebong, Perwakilan Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Perwakilan Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Perwakilan Dinas BPBD Rejang Lebong.

Dalam arahannya, Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edi Syafrudin, SH menyampakan bahwa dengan Rakor kemarin diharapan kita dapat merancang dan menyepakati pola dan aksi tindakan pengamanan yang tepat dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini kita harapkan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, baik dalam hal pengamanan lalu lintas orang maupun pengamanan gedung-gedung vital dan rumah-rumah ibadah

“Pelaksanaan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dilaksanakan Mulai Tanggal 24 Desember 2021 – 02 Januari 2022 dengan Sasaran Tempat Ibadah Umat Nasrani dan tempat keramaian,” jelas Wakapolres.

Dalam pelaksanaannya, akan didirikan Pos pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta Pos – Pos Pelayanan/Pendukung Pos PAM ditempat Rekreasi yang menjadi tujuan Masyarakat pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam pos tersebut juga nantinya akan dibuka Gerai Vaksin Covid-19 di Pos Pos Pengamanan maupun Pos Pos Pelayanan yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Rejang Lebong dalam menyikapi tingkat Vaksinasi di Kab. Rejang Lebong yang baru mencapai 67 % dan berharap dengan diadakannya di Gerai Vaksin tersebut dapat membantu meningkatnya tingkat Vaksin di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, Asisten I Pemda Rejang Lebong Pranoto Majid, SH menjelaskan kegiatan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kali ini berbeda dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid – 19 sehingga sangat diperlukan adanya sinergitas untuk menentukan langkah serta strategi yang harus disepakati secara bersama untuk mengantisipasi lonjakan kasus aktif Covid-19 dari perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Sesuai dengan Arahan Pemerintah Pusat sesuai dengan Intruksi Mendagri nomor 65 tahun 2021 untuk penegakan Protkes Covid-19 tetap ditegakan disamping pelaksanaan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk menjaga Kamtibmas serta Stabilitas Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Pranoto.

Kemudian agar dalam pengamanan nantinya masing – masing leading sektor dapat menjalankan dengan tupoksinya masing – masing sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam pelaksanaan pengamanan Nataru yaitu Operasi Lilin Nala 2021, Polres Rejang Lebong bersama pihak terkait lainnya akan mendirikan Pospam di perbatasan dengan Kota Lubuklinggau dan di Pasar Bang Mego.(Rls)

Tinggalkan Balasan