Iklan Banner Rejangnews.com
Pejabat Pemkab Lebong Teken Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Pejabat Pemkab Lebong Teken Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

RejangNews, Lebong – Setelah dilakukan mutasi besar-besaran beberapa waktu lalu dalam tiga tahap, Bupati Lebong Kopli Ansori S.Sos mendorong seluruh jajaran untuk bekerja dengan cepat dengan sasaran kinerja yang jelas dan terukur, demi mewujudkan visi dan misi untuk masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera.

Sebagai langkah awal, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong menandatangani Perjanjian Kinerja (PK), Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), dan Pakta Integritas di hadapan Bupati.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Rumdin Bupati, Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei pada Senin (25/3/2024) pukul 09.30 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH M.Si yang mendampingi Bupati menjelaskan bahwa penandatanganan PK, SKP dan Pakta Integritas ini merupakan implementasi dari Peraturan MenPAN RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.

“Ini menunjukkan komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur, serta menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi,” tuturnya.

Sementara, Bupati Kopli Ansori mengatakan, penandatanganan PK, SKP dan Pakta Integritas ini mengacu pada RPJMD Kabupaten Lebong.

Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Lakip) Tahun Anggaran (TA) 2023, dari 18 indikator sasaran kinerja, diketahui terdapat 6 indikator yang belum mencapai target.

Terdapat beberapa target yang belum tercapai di tahun 2023. Sehingga, dengan penandatanganan PK, SKP dan Pakta Integritas ini. “Kita harapkan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong dapat bekerja maksimal untuk mencapai target yang belum terpenuhi,” tegas bupati.

Dalam kegiatan tersebut, ada tiga pejabat yang secara simbolis menandatangani PK, SKP dan Pakta Integritas di hadapan Bupati. Mereka adalah Sekda H Mustarani Abidin SH MSi, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Lebong Tantomi dan Camat Lebong Sakti Sabirin.

Kemudian, diikuti oleh pejabat eselon lainnya. Tampak hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Setda Lebong Reko Haryanto S.Sos MSi, Asisten II Setda Lebong Yuswati, Staf Ahli Bupati dan para kepala OPD. (snd

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top