spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Februari 5, 2023

Pangdam XVIII/Kasuari Bersama Gubernur Papua Barat Tinjau Penerapan Prokes di Manokwari

-

Rejangnews.com || Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., bersama Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Kadinkes Papua Barat Otto Parorongan melaksanakan peninjauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Bandara Rendani dan Pelabuhan Manokwari, Papua Barat, Selasa (29/6/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan guna mengecek penerapan prokes oleh masyarakat di wilayah Manokwari. Peninjauan dititikberatkan pada fasilitas umum bandara dan Pelabuhan dimana banyak masyarakat keluar masuk wilayah Manokwari.

Kadinkes Papua Barat yang ditemui usai peninjauan menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan ini karena melihat situasi dua minggu terakhir perkembangan virus Covid-19 meningkat di wilayah Papua Barat.

“Saat ini kita meninjau, memantau dan mengamati keadaan di sekitar bandara dan di pelabuhan Manokwari karena dalam dua minggu terakhir perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Papua Barat naik secara signifikan”ujarnya.

“Kenaikan itu diduga banyak berasal dari riwayat perjalanan, dimana pergerakan manusia dari tempat yang satu ke tempat yang lain dan melalui pintu masuk bandara dan pelabuhan laut, oleh karena itu kami meninjau bersama bapak Panglima, Kapolda dan Gubernur untuk melakukan langkah-langkah pencegahan masuknya virus atau Covid-19 di wilayah Papua Barat khususnya di Manokwari,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan setelah kegiatan peninjauan hari ini akan dilaksanakan rapat kerja terkait kebijakan yang akan ditentukan sebagai Langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Manokwari.

“Diharapkan protokol kesehatan harus selalu tetap dilaksanakan secara ketat jangan sampai kendor jangan lalai sehingga kita bisa sehat semua dan bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Kadinkes.(Rilis Pendam XVIII/Ksr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Songsong Kemenangan di Pemilu 2024, Kunjungan Nasdem RL di Markas PPP Disambut Hangat

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Pasca melakukan perubahan struktur kepengurusan DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rejang Lebong (RL), Ketua DPD Nasdem RL, Hendra Wahyudiansyah, SH,...

Ssst…! Plt Kadinkes RL Diduga Lakukan Pungli Ke Sejumlah Kepala Puskesmas

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, Plt Kadinkes kabupaten Rejang Lebong (RL), Rephi Meido Satria diduga melakukan Pungutan liar...

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Rejangnews.com - Dalam meningkatkan performa brand atau bisnis perlu dirancang strategi marketing yang relevan agar pemasaran bisnis dapat menjangkau pasar yang luas. Strategi ini bisa...

6 Pjs Kades di Tubei Gelar Sertijab

Rejangnews.com || Lebong - Setelah dilantik dan diangkat sumpah pekan lalu oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kecamatan Tubei melaksanakan Serah...

Follow us

0FansSuka
3,697PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Most Popular