banner selamat Stunting Lebong
Pangdam XVIII/Kasuari Apresiasi Kedisiplinan Prajuritnya Yang Terus Membaik

Pangdam XVIII/Kasuari Apresiasi Kedisiplinan Prajuritnya Yang Terus Membaik

Rejangnews.com || Manokwari – Terima kasih kepada para prajurit bahwa sampai dengan saat ini di Semester I sampai dengan yang ada saat ini kondisi kehidupan mulai dari tingkat Kodam sampai dengan satuan jajaran aman, terkendali dan rasa nyaman. Ini menunjukkan adanya suatu perkembangan disiplin prajurit makin membaik.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., di saat jam Komandan usai pelaksanaan Upacara Bendera di lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (4/7/2022).

“Sehubungan dengan program kerja bahwa kita sudah melewati Semester I. Standar secara organisasi, ada tahap-tahap yang perlu dilakukan adalah evaluasi yang diharapkan dari satuan bawah sampai dengan tingkat Kodam sudah harus terlaksana,” ungkapnya.

Bahan evaluasi dari pengawasan yang dilaksanakan oleh Itjen TNI dan Itjenad, diharapkan menjadi pedoman semua dalam melihat sejauh mana tugas-tugas lewat Kodam ini sudah terlaksana sesuai aturan yang berlaku baik dari aspek kinerja maupun anggaran.

“Hal yang perlu kita tindak lanjuti juga yaitu adanya suatu perbaikan-perbaikan baik yang bersifat administrasi namun yang sejatinya kita juga harus lebih tahu diri terkait dengan tugas yang kita laksanakan tersebut. Oleh karena itu kesiapan kita untuk program kerja di Semester II ini agar dilakukan dan disiapkan dengan baik,” tambah Pangdam.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengingatkan agar tidak ada prajurit yang memiliki cara berfikir diluar dari pada konsep kehidupan prajurit yaitu tentang disiplin.

Dalam rangka mendukung semua itu, baik evaluasi dan disiplin prajurit yang akan di mantapkan berikutnya adalah pembinaan satuan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi lewat kegiatan yang sudah di atur dan sarana dan prasarana yang sudah dimiliki satuan ini

“Terakhir saya sampaikan bahwa jangan ada satupun prajurit Kodam XVIII/Kasuari yang menjadi pengkhianat, kepada bangsa dan negaranya mengabdi-lah secara tulus ikhlas dengan tugasmu sekarang,” kata Pangdam mengakhiri jam Komandan.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, seluruh prajurit dan ASN di Kodam XVIII/Kasuari.(Rilis)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top