banner bpkd 2024-rejangnews
Pangdam Kasuari Bertemu LMA 7 Suku Serta Para Toga, Tomas dan Pemuda

Pangdam Kasuari Bertemu LMA 7 Suku Serta Para Toga, Tomas dan Pemuda

Teluk Bintuni – Selain menyapa para prajurit TNI di kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka kunjungan kerjanya, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., juga menyempatkan diri bertemu dengan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Tujuh Suku dan para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) serta Tokoh Pemuda yang ada Kabupaten Teluk Bintuni. Pertemuan ini berlangsung di Rumah Negara, Papua Barat, pada.Senin (7/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa TNI – Polri hadir untuk mengawal dan melindungi masyarakat, serta membantu percepatan tumbuh-kembangnya kehidupan masyarakat dengan letusan pembangunan. Sehingga dengan kedua kekuatan ini, maka terciptalah kondisi kabupaten Teluk Bintuni bahkan Papua menjadi lebih baik, aman dan nyaman.

“Untuk itu hadirnya saya disini, untuk dapat mendengar langsung berbagai persoalan yang sedang dihadapi masyarakat yang merupakan tanggungjawab bersama. Tentunya, jika di luar kewenangan kami, maka saya sampaikan langsung kepada pihak terkait” ujar Pangdam.

Ia melanjutkan, terkait dengan program TMMD, dirinya berharap Pemda tidak sekedar menunggu TMMD, karena masih ada program lainnya seperti Karya Bakti yang TNI persembahkan untuk masyarakat, contohnya pembangunan jembatan di Moskona.

“Jika ada pembangunan yang dibutuhkan masyarakat dan sifatnya mendesak, maka pihak Pemda dengan anggaran yang ada dapat berkoordinasi dengan pihak Kodim atau Brigif dalam kegiatan Karya Bakti,” jelas Gabriel.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top