Rejangnews.com || Manokwari – Prajurit Kasuari mempunyai tugas yang mulia dengan berada di ujung Republik diwilayah timur. Tanamkan dalam diri untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos., saat memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari dari ruang Posko Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (5/2/2022).

Pangdam menyampaikan bahwa semua yang melaksanakan tugas baik itu organik maupun satuan penugasan dari luar yang bersama-sama dengan prajurit Kodam Kasuari dalam melaksanakan tugas membutuhkan atensi.

“Selain membutuhkan atensi juga membutuhkan sikap yang jelas, tegas dan bijak secara organisasi, terlebih-lebih mulai dari pribadi maupun dengan unit dan tugas-tugas dalam hubungan Satgas yang menjadi tugas tanggung jawab kita,” ucapnya.

Ia menambahkan salah satu indikator yang menunjukkan satgas selalu siap adalah atensi pimpinan langsung dari pusat yakni Panglima TNI.

“Atensi yang diberikan pimpinan harus kita tindaklanjuti segera dalam bentuk penyampaian secara cepat kepada anggota mengenai hal-hal yang menjadi penekanan”.

“Kita harus menghayati perintah dan petunjuk pimpinan dan semuanya sudah dalam kondisi siap sedia,” ujar Pangdam.

Pangdam menekankan penyampaian dan petunjuk dari pimpinan dijadikan landasan dalam melaksanakan tugas.

“Sehubungan dengan itu Panglima sudah mengingatkan kepada kita bagaimana menerapkan SOP yang harus dilakukan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan untuk terus waspada dalam dalam melaksanakan tugas mulia dengan bobot yang begitu berat.

‚ÄúTugas ini membutuhkan suatu antisipasi, kewaspadaan bahkan kita harus bisa memastikan kondisi wilayah, masyarakat harus dalam kondisi yang baik, aman,” ungkap Pangdam.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, para pejabat utama Kodam dan seluruh Komandan satuan mulai tingkat Danrem sampai dengan Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari lainnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan