Objek Wisata Suban Air Panas Tembus 5 Ribu Pengunjung

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Liburan hari raya idul Fitri telah menjadi rutinitas masyarakat untuk menikmati liburan ke berbagai objek wisata. Apalagi di tahun 2022 ini, sepertinya keinginan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata sudah tak terbendung lagi, pasca dilarangnya kunjungan ke wisata saat hari libur besar 2 tahun terakhir, lantaran wabah Covid-19.

Objek wisata Suban Air Panas di kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu, menjadi salah satu target bagi masyarakat yang mesti dikunjungi bersama keluarga, karena objek wisata satu ini selain sudah cukup dikenal, juga menjadi salah satu tujuan terfavorit.

Seperti diungkapkan salah satu pengunjung asal Provinsi Jambi, Andrianto (37), dirinya mengaku sudah lama tidak berekreasi bersama keluarga, akhirnya saat ini terpenuhi juga. “Memang sudah lama tidak pergi berlibur, Alhamdulillah kali ini diberi kesempatan untuk berlibur ke Curup dan tidak lupa mampir ke Suban untuk mandi air panas,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan, Yadi (25) warga Lubuk Linggau, menurutnya objek wisata Suban Air Panas menjadi lokasi yang dirinya anggap wajib dikunjungi pada liburan kali ini. Untuk itu Ia bersama teman-temannya pergi untuk berlibur ke beberapa lokasi wisata di Kota Curup, terutama di Pemandian Suban Air Panas.

Tampak ramainya pengunjung di Objek Wisata Pemandian Suban Air Panas.

Sementara, Owner Objek Wisata Pemandian Suban Air Panas, Surya melalui pengelolanya Gunawan atau lebih dikenal dengan sebutan Awen menyampaikan, pada Rejangnews.com, Kamis (05/05/2022). Pengunjung kali ini memang cukup luar biasa dibanding dengan hari libur besar beberapa tahun sebelumnya, Selain lantaran wabah Covid-19 juga daya tarik pemandian air panas yang cukup digandrungi masyarakat, baik kalangan muda, tua maupun anak-anak sangat antusias untuk menikmati waktu libur di tempat wisata ini.

Ia menjelaskan, untuk Harga Tiket Masuk (HTM) sendiri masih murah meriah tidak ada kenaikan harga dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu untuk Dewasa tetap Rp 10 ribu dan anak-anak Rp 5 ribu per orang. “Hingga saat ini kurang lebih sudah mencapai 5000-an pengunjung yang datang dari berbagai daerah,” jelasnya.

Kemudian terkait mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas bagi para pengunjung, pihak Suban Air Panas telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, baik Kepolisian, Dinas Perhubungan dan sebagainya, bahkan terdapat 20-an petugas dari pihak Suban sendiri ada yang dikerahkan membantu laju lancarnya lalu lintas.

Di sisi lain, salah satu objek wisata lainnya Pemandian Suban Lesung yang masih berada di kawasan Suban Air Panas juga kian diminati para pengunjung selain kolam mandinya yang masih alami dan luas juga tampak jernih. “Pengunjung hingga lebaran ke-4 ini masih cukup ramai, per harinya dapat tembus mencapai 1000 pengunjung dan untuk HTM nya pun hanya Rp 5 ribu baik untuk anak-anak maupun dewasa,” pungkas pengelolanya Ridwan. (Ade)

Tinggalkan Balasan