Kodam XVIII/Kasuari Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Manokwari

Rejangnews.com || Manokwari – Serbuan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai target vaksinasi 1 juta orang per hari di Indonesia mulai digencarkan. Di Manokwari, Kodam XVIII/Kasuari melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) bersinergi dengan tim dukes Polda Papua Barat, Dinkes Provinsi dan Kabupaten Manokwari serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat,, di SD N 8 Arfai, Papua Barat, Senin (28/6/2021).

Mayor Ckm Jhoni Sulistyo, Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasi Kesprev) Kesdam XVIII/Kasuari yang hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kepala Kesdam XVIII/Kasuari menyatakan bahwa selain untuk meningkatkan sistem imun yang berada di dalam tubuh terhadap penyakit yang disebabkan virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, vaksinasi ini digelar sebagai implementasi perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jajaran TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Vaksinasi ini juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, selain itu kegiatan bertujuan untuk menyukseskan program Pemerintah terkait dengan pelaksanaan vaksinasi nasional. Jenis Vaksin yang kita siapkan adalah jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac sedangkan sasaran yang dicapai adalah sejumlah 1.000 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan dalam wawancara singkatnya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kodam XVIII/Kasuari yang pada hari ini menginisiasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Manokwari.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodam XVIII/Kasuari atas pelaksanaan vaksinasi ini, masyarakat di sekitar Manokwari bisa datang untuk melaksanakan vaksinasi dalam meningkatkan kekebalan tubuh khususnya terhadap Covid-19, hal ini dilaksanakan juga sebagai kebersamaan dalam menanggulangi wabah virus yang masih terjadi hingga saat ini,”ungkap Kadinkes.

Ia juga menambahkan Pemerintah Daerah selama ini selalu berkomunikasi, berkolaborasi, berkoordinasi dengan semua yang ada di lapangan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik itu dari TNI, Polri dari Kesehatan Pelabuhan dan juga dari pihaknya yaitu Dinkes Provinsi maupun Kabupaten untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Papua Barat.

Pada kesempatan yang sama, Marthen, warga yang mengikuti vaksinasi mengungkapkan tujuannya datang ke SD N 8 Arfai adalah untuk mengikuti program serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

“Saya datang kesini untuk mengikuti program serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh Pemerintah terkait dengan vaksinasi nasional. Kedepannya nanti, kita sebagai masyarakat bisa bekerja dan dapat melaksanakan aktifitas dengan baik seperti biasa” tutup Marthen. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan