Iklan Banner Rejangnews.com
Bazar Kodam Kasuari Jelang Idul Fitri Disambut Antusias Masyarakat

Bazar Kodam Kasuari Jelang Idul Fitri Disambut Antusias Masyarakat

Manokwari – Guna mempererat kedekatan serta membagikan kebahagiaan kepada masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Kodam XVIII/Kasuari menggelar Bazar TNI di Lapangan Kodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (2/4/2024).

Bahkan, bazar yang berlangsung selama dua hari ini disambut antusiasme masyarakat untuk melihat langsung stand berbagai produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau, mulai dari sembako murah, tas noken, makanan khas lebaran, pakaian, perlengkapan rumah tangga, hingga kerajinan tangan.

Kegiatan Bazar murah secara serentak tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kotama-kotama TNI seluruh Indonesia.

Kasum TNI, saat membacakan amanat tertulis Panglima TNI, menyampaikan bahwa kegiatan Bazar murah yang dilaksanakan secara serentak ini, diharapkan dapat membantu perekonomian atau kesejahteraan bagi keluarga prajurit TNI maupun masyarakat sekitar markas TNI yang ada di Kotama masing-masing.

Sementara itu, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga saat memonitoring kegiatan bazar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen TNI dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Semoga kebersamaan kita dalam momen ini dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keberagaman,” harapnya

Kasdam menjelaskan, Bazar TNI ini bukan sekedar ajang jual beli, namun juga sebagai sarana dalam memperkenalkan berbagai program dan kegiatan Kodam XVIII/Kasuari terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya berbagai informasi tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal peran serta TNI dalam pembangunan di wilayahnya.

Ikut dalam kegiatan ini, para unsur Forkopimda Papua Barat, para pejabat utama Kodam, para prajurit, PNS dan KBT serta masyarakat yang berada di Manokwari. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top