banner bpkd 2024-rejangnews
Kapolsek Sindang Dataran Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Saat Mudik

Kapolsek Sindang Dataran Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Saat Mudik

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana di hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kapolsek Sindang Dataran IPTU M Dodi Mardiansyah SH mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya saat akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong ketika merayakan Hari Raya di kampung halaman atau mudik dengan memberitahukan kepada perangkat desa setempat atau pihak kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sindang Dataran IPTU M Dodi Mardiansyah SH saat menggelar kegiatan rutin Jum’at curhat yang digelar di Desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran, Jum’at (14/04/23) Pagi.

“Perayaan hari raya Idul Fitri momentum untuk berkumpul bersama keluarga, namun kami himbau kepada masyarakat yang ingin mudik untuk dapat segera memberitahukan ke pihak perangkat desa maupun pihak kepolisian agar bisa dibantu untuk memantau situasi keadaan rumah saat ditinggal sehingga tidak terjadi tindak pencurian,” pesannya.

Ia menambahkan, selain mengantispasi tindak pidana kejahatan bobol rumah, masyarakat juga dihimbau untuk berhati-hati dalam segala hal, dimana menjelang perayaan hari raya Idul Fitri banyak dimanfaatkan pelaku kejahatan dengan berbagai modus, seperti beredarnya uang palsu.

“Apabila ada yang menemukan uang palsu agar segera melaporkan ke pihak kepolisian. Selain itu untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Kami berharap warga di Kecamatan Sindang Dataran untuk tidak takut apabila ingin membuat laporan pengaduan dan memberikan informasi ke pihak Polsek karena itu juga demi keamanan warga sekitar,” pungkas Kapolsek. (RNO)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top